KABAR UTAMA

PT Timah Kembali Kucurkan Dana CSR Usaha UMKM Untuk Wilayah Belitung Dan Belitung Timur

Penulis : Anton

Tanjungpandan, Seputarbabel.com – PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung menyalurkan dana CSR Triwulan lll 2020 untuk wilayah Belitung dan Belitung Timur, Selasa (15/9/2020).

Setidaknya terdapat 17 orang pelaku UMKM dari Belitung dan Belitung Timur yang mendapatkan bantuan CSR tersebut. Hal sebagai bentuk komitmen PT Timah dalam mengembangkan usaha UMKM yang di wilayah tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan program CSR ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Dia menyebutkan proses penyaluran sebanyak dua kali dalam setahun, dengan jangka waktu selama enam bulan.

Adapun syaratnya sangat mudah, salah satunya masyarakat (penerima) harus benar-benar memiliki usaha.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa mengembangkan usaha milik masyarakat. Tentunya PT Timah selalu membuka pintu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Anggi Siahaan, Selasa (15/9/2020).

Sementara itu, Mitra Binaan PT Timah Tbk tahun 2020 Soni Elson menambahkan kegiatan penyaluran dana bantuan ini berlandaskan pada dasar hukum Peraturan Menteri BUMN, Peraturan Perusahaan, proposal permohonan bantuan, dan terakhir persetujuan direktur keuangan atas memo kepala Divisi CSR.

Dasar inilah yang menjadi pegangan PT Timah Tbk dalam menyalurkan dana kemitraan triwulan 3. Bantuan ini sebagai bentuk komitmen BUMN turut aktif dalam memberikan kontribusi dan mengembangkan usaha masyarakat.

“Berdasarkan pendataan, sebanyak 17 mitra binaan yang menerima bantuan dana kemitraan pada perioden Triwulan 3 ini,” sebut Soni Elson.

Adapun kegiatan penyaluran program CSR ini dihadiri oleh Kabid pertambangan PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung Iwan Sari beserta jajaran, mitra binaan PT timah tahun 2020 Soni Elson, staf KUMKM Dinas Koperasi UKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Vita Elviana, dan tamu undangan lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker