Pemprov Babel Ingin Komunikasi Intensif Terkait Pencanangan Prototipe PLTT Pihak Thorcon

Pemprov Babel Ingin Komunikasi Intensif Terkait Pencanangan Prototipe PLTT Pihak Thorcon

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Rencana Thorcon Pte. Ltd melakukan prototipe Pembangkit Listrik Tenaga Thorium (PLTT) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, meminta adanya komunikasi efektif dan respektif antara pemerintah pusat, pemerintah daerah (pemda) dan pihak Thorcon.

Ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Babel, Naziarto dalam diskusi perkembangan dan program kerja Thorcon Pte. Ltd secara virtual. Dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom, dari Ruang Vidcon Gubernur Babel, Rabu (16/9/20) tadi. “Kami mendukung setiap investasi, ini sudah dibuktikan dengan MoU dengan pihak Thorcon,” ungkap Naziarto.

Hanya saja, karena Thorcon akan menjalankan prototipe Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN). Seharunya diskusi tadi pagi bisa menghadirkan pihak Menteri Koordinatir Maritim, Kementerian ESDM, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan). “Sehingga mereka bisa menyimak penjelasan pak Bob,” sambung Naziarto.

Halaman selanjutnya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan