Jadi Mitra Binaan PT Timah, UMKM Dapat Tambahan Modal

Jadi Mitra Binaan PT Timah, UMKM Dapat Tambahan Modal

Seputarbabel.com, Babar – Melalui program kemitraan, PT Timah mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar dapat mengembangkan usahanya. Menjadi mitra binaan PT Timah, UMKM mendapat tambahan modal sehingga pendapatan usaha mereka pun bertambah.

Nur Maya warga Desa Belo Laut Kecamatan Muntok, mengaku sangat mudah mendapatkan bantuan modal dari Program Kemitraan CSR PT Timah. Ia adalah mitra binaan yang pada penyaluran Triwulan III tahun 2020 kembali mengajukan bantuan modal usaha. Lebih besar dari sebelumnya, kali ini modalnya bertambah Rp 40 juta. “Bantuan ini akan saya gunakan untuk pengembangan usaha empek empek,” ujarnya.

Pelaku UMKM Suharto warga Kampung Tanjung, Muntok dengan usaha memproduksi kerupuk. Mengaku sangat terbantu dengan penyaluran dana bagi modal usaha dari Program Kemitraan PT Timah ini. “PT Timah peduli terhadap pelaku UMKM. Dengan bantuan ini sangat membantu usaha kami, apalagi saat pandemi covid 19 ini,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bangka Barat (Babar) Muhamad Zakaria. Menilai melalui Program Kemitraan PT Timah, karena memberikan tambahan modal usaha. Tentu, PT Timah ikut ambil bagian dalam menggerakan perekonomian di Babar. “Penyaluran dana program kemitraan adalah komitmen dan bukti keperdulian PT Timah selama ini,” tambahnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan