Yovie Panggil 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2020 Untuk Kembali Latihan

Yovie Panggil 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2020 Untuk Kembali Latihan
Foto Yovie

Belitung, Seputarbabel.com – Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra, A.Ma. Menyampaikan 32 Orang Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2020 kembali melaksanakan pemusatan latihan, Senin (15/9/2020).

Pemusatan latihan dilaksanakan dengan tema “Mentoring dan Motivasi Pembinaan Kader Organisasi”.

Latihan tersebut dilaksanakan di Halaman GOR Tanjungpandan dan Aula SMA Negeri 1 Tanjungpandan.

Adapun tujuan dari kegiatan pelaksanaan latihan ini menurut, Yovie. Untuk memotivasi Anggota Paskibraka Tahun 2020 agar aktif dan siap mengikuti kegiatan-kegiatan terarah dan membangun organisasi PPI kedepannya.

“Ini salah satu upaya kami membantu pemerintah mengatasi kenakalan remaja,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 Bulan mulai dari 11-27 September 2020, dengan jadwal latihan setiap Sabtu sore dan Minggu pagi.

Selain itu, Yovie juga mengatakan bahwa untuk menjadi anggota Paskibraka itu bukan suatu kehebatan, tetepi suatu kebanggaan.

Tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

“Inilah kebanggaan seorang Purna Paskibraka Indonesia sebagai Generasi Muda yang tidak bisa dirasakan oleh semua orang,” kata Yovie.

Selanjutnya dalam kegiatan ini, Yovie juga menyampaikan soal agenda kegiatan yang meliputi Pemahaman Peraturan Baris Berbaris (PBB), wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, pengenalan organisasi PPI dan pembinaan jasmani.

“Untuk Jadwal telah kami bagi, setiap Sabtu mereka dilatih PBB dan pembinaan jasmani sedangkan Minggu pagi untuk kegiatan rekreasi di Pantai Wisata Tanjungpendam.

Kemudian dilanjutkan dengan materi pembinaan organisasi yang disampaikan oleh Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PPI Belitung dan Pengurus Provinsi PPI Babel,” paparnya.

Sebagai penutup kegiatan, rencana peserta akan melakukan Long Mars dari Bundaran Satam menuju Tugu Perjuangan Air Seru. Nantinya semua peserta akan mendapatkan sertifikat. Jadilah putra putri terbaik.

Kami harapkan kader kader PPI yang telah ditanamkan kedisiplinan dan cinta tanah air dapat mengambil peran sebagai generasi muda perekat NKRI yang cerdas.

“Generasi Cerdas adalah Generasi yang tidak memprovokasi dan termakan provokasi,” tegasnya dengan penuh semangat.


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan