Kapolres Himbau Warga Pangkalpinang Gunakan Masker, Ikuti Protokol Kesehatan

Kapolres Himbau Warga Pangkalpinang Gunakan Masker, Ikuti Protokol Kesehatan

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Guna mencegah penyebaran corona virus desease 2019 (Covid-19), Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah turun ke titik keramaian. Bersama Forkompinda dan Satuan Tugas Pencegahan Covid-19, menghimbauan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di era new normal (Covid19) dilakukan Kamis (10/9/2020) pagi.

Tris menyampaikan agar di era new normal masyarakat tidak mengabaikan aturan protokol kesehatan Covid 19. “Kita minta masyarakat selalu menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah. Saat kita terus patuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah semoga kita terhindar dari penularan Covid19,” paparnya didampingi Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi.

Diketahui Tris bersama forkompinda, turun langsung menghimbau masyarakat di 2 titik keramaian. Pasar Pagi serta sekitar Alun – alun Taman Merdeka dan Taman Sari (wilhelmina park) menjadi lokasi yang dipilih. Pembagian masker dan menghimbau penerapan protokol kesehatan covid-19 dilakukan rombongan.

Lokasi kegiatan pertama adalah para pengendara yang melintas sekitar Alun Alun Taman Merdeka (ATM). Terlihat ia secara bergantian dengan forkompinda, seperti Dandim 0413 Kolonel Inf Pujud Sudarmanto menghimbau sekaligus pembagian masker. “Total masker yang dibagikan 33.800 di seluruh Kecamatan di Kota Beribu Senyuman ini,” tambah Tris.

Kegiatan dilanjutkan di Pasar Pagi, terlihat didalam rombongan ikut serta organisasi massa (ormas), seperti Pemuda Pancasila (PP) Kota. Tris mengingatkan jika akan ada penindakan, jika masyarakat tidak memakai masker. “Terkait pemakaian masker, jika tidak mengindahkan aturan pemerintah akan dilakukan penegakan hukum. Baik administrtif sosial dan denda,” tegasnya.

Ia juga menambahkan jika pembagian masker 33.800 tadi akan disebar di tiap kecamatan, dilakukan Polsek di wilayah hukumnya. Polsek Pangkalan Baru, Bangka Tengah mendapat jatah 4600 masker, Polsek Bukit Intan 10.000 lembar untuk Kecamatan Bukit Intan dan Girimaya. Sisanya dilakukan Polsek Taman Sari dan Gerunggang. Dengan wilayah tugas juga Kecamatan Gabek dan Pangkalbalam.

Kepada jajaran Polsek diitruksikan Tris agar lokasi pembagian tempat keramaian dengan potensi mengundang massa. Sehingga interaksi warga seperti di pasar, persimpangan, kampus, bandara hingga pelabuhan. Tidak menjadi lokasi yang berpotensi penyebaran virus dengan nama SARS-CoV2 ini. “Lokasi dibagikan masker adalah yang mengundang massa banyak dan lokasi interaksi,” tambah Tris.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan