KABAR UTAMA

Gubernur Lantik Baznas Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman secara resmi melantik 5 pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Baznas (Babel). Pelaksanaan dilakukan Kamis (10/9/2020) tadi di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Komplek Perkantoran Air Itam.

Gubernur berharap 5 pimpinan Baznas periode 2020 – 2025 yakni Haridi Hasan, Raden Median, Arif Manggu, Amin Hoiri, dan Muhammad Atobi AB. Menjadikan pengambilan zakat oleh Baznas Babel lebih baik. “Dana zakat yang digelontorkan jumlahnya terbatas, saya harap pimpinan Baznas dapat lebih aktif dan inovatif untuk mengambil zakat,” pinta Erzaldi.

Ia berharap para pimpinan Baznas bisa segera melaksanakan tugas dengan mengemban amanah sepenuh hati. Selanjut Bang Dedi, sapaan akrabnya, meminta dalam menyusun program dilakukan sebaik mungkin. Sehingga membuat target yang tak biasa dengan mengedepankan rida Allah dan memberi kemaslahatan umat.

Erzaldi juga mengatakan banyak peluang zakat belum tersalurkan, sehingga hari ini sengaja diundang kepala sekolah SMA di Babel. Itu agar mereka, berkoordinasi dengan Baznas, nengenai peluang zakat di lingkungan guru dan sekolah. “Tidak menutup kemungkinan para siswa yang memiliki penghasilan dari jualan online bisa menjadi potensi zakat, begitu juga siswa penerima zakat,” pintanya.

Ia juga mengingatkan potensi zakat di organisasi perangkat daerah (OPD) pada jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. Beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN), baru membayar zakat dari gaji sementara tidak dilakukan dari penghasil tunjangan atau insentif. “Siswa juga perlu ditanamkan sejak dini agar mereka terlatih bersedekah dan tahu pentingnya zakat,” tambah Bang Dedi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker