KABAR UTAMA

Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak Polres Bangka Tengah Latihan Sispam

Bangka Tengah, Seputarbabel .- Polres bangka tengah melaksanakan latihan sistem pengamanan (Sispam) Kota dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten bangka tengah. Dalam giat tersebut Kapolres bangka tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, S.I.K, S.H, M.H mengatakan tujuan dilaksanakan latihan ini untuk mengecek kesiapan personil dalam melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan Pilkada nanti.

“Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota yang bertugas nanti, baik di kantor KPU maupun ditempat pencoblosan,” ujar kapolres

Pada pelaksanaan Pilkada tahun ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid 19, terang Kapolres bangka tengah, maka pengamanan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Giat latihan Sispam Kota dilanjutkan dengan simulasi pengamanan.

“Pembentukan kesiapan personel ini sudah dilakukan sebelum pilkada dimulai, dan saat ini lebih dimaksimalkan lagi karena pesta rakyat itu sebentar lagi dimulai,” ujar kapolres

Pembentukan kesiapan personel itu, kata dia, dengan cara menggelar latihan sispamkota.

Pelaksanakan latihan sispamkota menjelang pilkada itu setiap harinya dilakukan di halaman kantor bupati bangka tengah

kabag ops polres bangka tengah itu juga mengatakan bahwa Polres bangka tengah terus menggelar latihan sispamkota dengan melibatkan personel dari polsek jajaran, berimob, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemko bangka tengah.

kapolres bangka tengah juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan pemantapan gerakan latihan sebelumnya.

Ia berharap kemampuan dan keterampilan personel makin terasah dan kompak menuju pilkada yang aman, damai dan sejuk.(jazz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker