KABAR UTAMA

Bantu Tingkatkan Modal 181 Pelaku Usaha, PT Timah Salurkan Rp 9,17 Miliar

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Modal usaha 181 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), akan bertambah. Anggaran semester I 2020 ini, Rp 9,17 miliar baru disalurkan divisi CSR PT Timah Tbk, pada triwulan III-2020. Mereka UMKM mitra binaan di wilayah operasi anggota Mind Id ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian.

Rabu (9/9/2020) pagi di Graha Timah kantor pusat, disalurkan kepada penerima penyaluran Program Kemitraan Anggota Holding BUMN Industri Tambang. Kali ini untuk wilayah Bangka, sedang untuk Belitung dilakukan di Tanjung Pandan, begitu juga Provinsi Kepulauan Riau dan Riau.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan Anggi Siahaan mengatakan, hal tersebut. Menurutnya dana bergulir sudah dimulai sejak tahun 2000, sebagai bentuk keperdulian perusahaan meningkatkan perekonomian daerah. “Kami berharap Program Kemitraan, sebagai modal kerja untuk mengembangkan usaha UMKM di masa pandemi ini, ” tukasnya.

Sebagi perusahaan bergerak di sektor pertambangan, PT Timah memastikan akan terus melanjutkan berbagai bentuk program stimulus perekonomian. Hadir langsung Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk, Rendy Kurniawan. Dari pantauan media ini, mitra binaan secara bergantian diproses untuk pencairan. Dana bantuan modal usaha nantinya akan langsung disalurkan rening.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Babel, Elfiyena mengapresiasi PT Timah yang turut membantu sektor UMKM. Karena diakuinya bukan hanya pemerintah yang turut membantu menggerakan perekonomian di tengah pandemi ini. Forum BUMN juga telah membentuk Satgas Penanggulangan begitu juga beberapa perusahaan swasta.

Ia memastikan dalam memberikan bantuan, PT Timah berkoordinasi dengan pemerintah baik Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Kelurahan. “Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Timah, ini sangat membantu. PT Timah telah bersinergi dengan pemerintah, agar bisa tepat sasaran dan yang tidak dobel mendapat bantuan,” tambah Elfi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker