2021, Akan Bangun 20 Dermaga, Anggaran DKP, Rp 30 Miliar

2021, Akan Bangun 20 Dermaga, Anggaran DKP, Rp 30 Miliar

Seputarbabel.com, Pangkalpinan – 20 dermaga tambat nelayan akan dibangun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), rencana pemerintah provinsi (pemprov) Babel ini tahun 2021. Dengan anggaran dari Dinas Kelauatan Perikanan (DKP), total dana yang disiapkan Rp 30 miliar. Gubernur Bebel Erzaldi Rosman memaparkan ini, di ruang rapatnya, Selasa (8/9/2020), dalam rapat teknis.

Rapat teknis pengelolaan Tempat Pemasaran Ikan (TPI) Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Muara Sungai Baturusa tadi. Menjadi tempat Bang Dedi, sapaan Erzaldi, memaparkan rencana pembangunan dermaga baik dengan APBN, APBD dan APBDes. Dipastikan jika alokasi anggaran akan berada di pos Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Babel.

Ia juga mengatakan besaran anggaran akan mencapai 30 miliar, dengan pembangunan 20 titik dermaga menyebar tiap Kabupaten/Kota di Babel. “Mengenai kewenangan, ini dapat dikoordinasikan kembali, baik itu Pemerintah Pusat mau pun Kabupaten/Kota,” sambung pemilik tagline Bang ER ini.

Sebelumnya, ia sampaikan agar di tiap daerah yang akan dibangun dermaga, harus ada 5 orang memiliki sertifikasi dari dinas Pekerjaan Umum (PU). “Saya mau pembangunan ini bisa banyak manfaatnya untuk masyarakat dan bisa menambahkan pertumbuhan perekonomian masyarakat daerah tersebut,” pinta Erzaldi.

Rapat teknis ini dihadiri Kepala DKP Babel, Dasminto Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Babel Ferry Afrianto dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Babel Feri Insani. Ia juga akan menyalurkan bantuan bibit Kepiting Bakau, 100 kilo gram (Kg) bibit tiap kelompok dengan berat 10 bibit/kilo. “Tiga bulan sekali sudah harus panen,” tambah Erzaldi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan