KABAR UTAMA

Usai Resmikan Kantor Baru, Golkar Babel Ganti Pimpinan Fraksi Hinggga Jadwal Pelaksanaan Musda

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pagi (6/9/2020), DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Meresmikan penggunaan kantor DPD I di Jl Soekarno Hatta Komplek Perkantoran Ruko Harmoni Blok B.6. Belum satu hari, kepengurusan Golkar Babel dipimpin Bambang Patijaya, mengeluarkan kebijakan strategis.

Pemilik tagline BPJ ini, dalam rapat pleno telah memutuskan mengganti pimpinan Fraksi Partai Golkar di DPRD Babel. Heriawandi, menggantikan posisi Ketua Fraksi Algafri Rahman. “Kita juga membahasa terkait konsolidasi infrastruktur yakni Musda 3 DPD II dari 7 DPD II di Babel,” kata sumber seputarbabel.com ini yang hadir dalam rapat.

Ini disebabkan Ayi, sapaan Algafri, karena menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Bangka Tengah (Bateng) tidak diperbolehkan menjadi ketua fraksi. Ayi sendiri saat pemenangan tim pilkada Ibnu Saleh – Herry Elfian. Ia adalah ‘Panglima Perang’ pemenangan pasangan calon membangun koalisi 11 Partai Politik Koalisi Beriman.

Ini disebabkan fungsi strategis fraksi sebagai perpanjangan tangan DPD I Partai Golkar di legislatif. Bahkan tidak hanya pimpinan fraksi, Ketua PD AMPG Babel, Bram Pranata diputuskan rapat pleno sebagai Tenaga Ahli Fraksi baru. “Tidak terasa sudah 3 minggu kita dikepengurusan,” ujar anggota Komisi II DPR RI ini.

Tidak hanya soal fraksi, konsolidasi terkait pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) DPD II Bangka, Pangkalpinang dan Belitung telah disepakati. Dari informasi yang dihimpun Musda Kabupaten Kota, dilaksanakan 19 September 2020. Musda Kota Pangkalpinang dilaksanakan antara 4 – 5 Oktober 2020, Belitung diantara kedua jadwal musda keduanya.

Sayang sampai berita ini diturunkan angota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Babel ini belum membalas konfirmasi. Tapi dipastikan Musda DPD II Partai Golkar akan dilaksanakan awal bulan depan, sedang dari 3 DPD II ini. Musda DPD II Bangka menjadi yang pertama digelar, Sabtu (19/9/2020) akan digelar.

Minggu ke 3 September akan menjadi Musda pertama DPD II Kabupaten induk, karena sebelumnya Kabupaten di Babel hanya Bangka dan Belitung ditambang Kota Tingkat II. Sekretaris DPD II Partai Golkar dipastikan maju merebut kursi Ketua DPD II Golkar Bangka “Insya Allah kita siap menjadi Ketua DPD II, kalau dinamika pasti ada, karena tidak mungkin PK hanya mencalonkan untuk saya saja,” kata anggota Komisi III DPRD Babel ini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker