KABAR UTAMA

Sukirman – Bong Ming Ming, Resmi Maju Pilkada Babar

Seputarbabel.com, Jakarta – Sukirman – Bong Ming Ming, resmi menjadi lawan calon incumben di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bangka Barat (Babar). Setelah resmi diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua partai ini masing – masing punya 3 kursi legislatif Babar, sehingga melewati batas minimal 5 kursi legislatif untuk mengusung.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan DPW PKS Babel mengawal penyerahan SK DPP Nasdem Rabu (26/8/2020) di Jakarta. Korwil Pemenangan Pilkada Babel Partai NasDem, H Fauzi Amro menyerahkan langsung kepada pasangan Sukirman – Bong Ming Ming.

Sebelumnya, PKS lebih dulu memberi dukungan dengan menetapkan kadernya Bong Ming Ming dikursi calon wakil Bupati. Berpasangan dengan Sukirman, anggota fraksi Nasdem DPRD Babel, mantan Wakil Bupati Babar. “Kalau DPP PKS sudah mengeluarkan rekomnya kepada kami,” ujar Bong Ming Ming belum lama ini.

Ketua DPW NasDem Zuristyo Firmadata, Ketua Umum DPW PKS Babel Dody Kusdian, Ketua DPD NasDem Babar Mansah dan Ketua DPD PKS Babar Teuku Syahrizal. Mereka hadir mendampingi pasangan yang akan mereka menangkan 9 Desember 2020 mendatang. “Kita masih terbuka, jika ada koalisi yang mau ikut mengusung,” kata Bong Ming Ming tadi siang.

Zuristyo mengatakan dalam menetapkan pasangan di 4 Kabupaten yang akan menyelenggara Pilkada di Babel, NasDem menyerap aspirasi masyarakat. Bang Tyo, begitu ia disapa, mengatakan hal tersebut seperti dikutip pada media siber, Babar News. Ia bahkan berpesan agar kedua pasangan tidak mengecewakan aspirasi tersebut.

“Untuk itu, saya minta kepada H Sukirman dan Bong Ming Ming, jangan kecewakan masyarakat. Perjuangkan setiap aspirasi masyarakat, karena masyarakat Bangka Barat, betuk-betul menginginkan perubahan,” papar Tyo, dikutip dari laman Babar News tadi.

Perlu diketahui, dari 25 kursi DPRD Babar, hanya PDI Perjuangan bisa mengusung tanpa koalisi karena memiliki 5 anggota fraksi. Sementara sisanya, Gerindra 4 kursi, dua partai dengan 3 kursi yakni PKS dan NasDem. Kemudian, 4 partai sengan 2 kursi adalah Demokrat, Golkar, Hanura dan PBB, lalu PAN dan Perindo masing – masing 1 kursi.

Kandidat dengan jargon Bersanding (Bersama Sukirman dan Bong Ming Ming) dan tagline Babar Maju (Mandiri Adil Jujur dan Unggul). Keduanyan merupakan kolega di DPRD Babel, dengan daerah pemilihan (dapil) yang sama. Dari rekapitulasi Pemilu 2019 di dapil Babel V (Bangka Barat), Sukirman (Nasdem) perolehan suara 7269 dan Bong Ming Ming (PKS) perolehan suara 3261.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker