KABAR UTAMA

Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Kecelakaan Kapal KM Sidarahayu, 10 Orang Selamat, 1 Masih Hilang

Kapal KM Sidarahayu mengalami kecelakaan di kordinat 04° 16.4′ S , 108° 36.58′ E (lokasi terjadinya kecelakaan-red).

PANGKALPINANG, seputarbabek.com – Tim SAR Gabungan yang terdiri dari I Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, ABK KN Karna 206, Polair Polresta Pangkalpinang serta Satgas Covid-19 telah mengevakuasi 10 orang korban dalam insiden tersebut. Sementara, satu penumpang lainnya masih dalam pencarian.

“Kapal tersebut mengalami kecelakaan  pada tanggal 18 Agustus 2020 pukul 21:00 WIB, selanjutnya pada tanggal 19 Agustus di evakuasi oleh Kapal CosGracelake pada pukul 10.00 WIB,” ujar Fazzli , S.A.P selaku SAR Mission Cordinator.

Berikut kronologis tenggelamnya kapal KM Sidarahayu, kapal tersebut berangkat dari Muara Angke pada tanggal 12 Agustus 2020 Pukul 05.00 WIB, rencana melaut 100 hari kedepan dengan komoditi yang di cari yakni cumi – cumi.

“Setelah sampai di kordinat 04° 16.4′ S , 108° 36.58′ E (lokasi terjadinya kecelakaan-red). Kapal mulai menurunkan jaring, namun cuaca buruk dan pada deck terdapat banyak air sehingga menyebabkan kapal miring, tiba – tiba kapal di hantam ombak dan terbalik, Para ABK kapal tersebut lalu berenang dan naik ke atas kapal yang terbalik, tetapi 1 orang dari mereka hanyut dan tenggelam atas nama Angkik,” Fazzli, S.A.P di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang.

Untuk sementara. Fazzli menjelaskan, Medevac yang dilakukan Tim SAR Gabungan ini tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan Covid – 19. Selanjutnya para korban akan di serahkan ke Satgas Covid -19 untuk dilakukan pengecekan, apabila tidak ada gejala covid -19 kemudian di serahkan ke dinas sosial untuk dilakukan pemulangan ke daerahnya masing – masing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker