Konsolidasi Dengan Soliditas, ‘Arena’ Pilkada Jadi Prioritas

Konsolidasi Dengan Soliditas, ‘Arena’ Pilkada Jadi Prioritas

Seputarbabel.com, Bangka Tengah – DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), rapat pleno Kamis (20/8/2020) kemarin. Sepakat dengan melakukan konsolidasi, dengan tetap menjaga soliditas kader. DPP Partai Golkar telah melayangkan surat, terkait Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar, 7 Kabupaten/Kota di Babel.

Ketua DPD I Partai Golkar Babel, Bambang Patijaya mengatakan mereka sepakat akan memprioritaskan 4 DPD II. Dimana pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan digelar di 4 Kabupaten tadi. “Sesuai arahan DPP,  DPD II di Babel harus segera melaksanakan Musda. Kita prioritaskan DPD yang akan melaksanakan Pilkada,” jelasnya.

Berita Terkait Rapat Pleno Pertama

Pekan ini, 3 DPD II Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan akan digelar serentak. Sedang DPD II Belitung Timur dilaksanakan terpisah di Belitung. “Tadi semua sudah sepakat, bagaimana kita bergandeng tangan membesarkan partai Golkar,” kata pemilik tagline BPJ ini usai rapat pleno.

Ia menerangkan, selain menyampaikan apa yang menjadi amanat DPP kepada dirinya telah disampaikan kepada pengurus. Selanjutnya memang konsolidasi, bukan hanya pada tataran kepengurusan namun infrastruktur partai di tiap tingkatan. “Bagaimana pengurus dan potensi Golkar Bangka Belitung kembali melakukan konsolidasi,” kata Bambang.

Berita Terkait : Duet BPJ Golkar Babel

Perlu diketahui dari 4 Pilkada di Babel, 3 daerah punya peluang mengusung, di Beltim itu telah terealisasi. Bateng dan Basel adalah peta yang memungkinkan Golkar mengusung, sedang Bangka Barat (Babar) kemungkinan mendukung mengingat minimnya jumlah kursi. “Tidak hanya soal kepengurusan, persiapan konsolidasi DPD II yang akan di mulai dan terkait internal fraksi,” sambung Bambang.

Bang Pian Kandidat Paslon Pilkada Bateng Pose Bersama Pengurus DPD I Partai Golkar Babel

Jika Pilkada Beltim, mengusung Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Belitung, Burhanudin (Aan) berpasangan dengan Khairil Anwar. Herry Erfian, biasa disapa Bang Pian, akan berpasangan dengan Ibnu Saleh di Pilkada Bateng. Ia juga diposisi Wakil Ketua pada kepengurusan DPD I Partai Golkar Babel saat ini. “Yang pasti kita akan memajukan kader,” kata Bambang beberapa waktu lalu.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan