Sambut Pilkada Serentak 2020, Bupati LIRA : Masyarakat Harus Menjadi Penentu Lahirnya Pemimpin Yang Berkomitmen Anti Korupsi

Sambut Pilkada Serentak 2020, Bupati LIRA : Masyarakat Harus Menjadi Penentu Lahirnya Pemimpin Yang Berkomitmen Anti Korupsi

Belitung, seputarbabel.com – Bupati LIRA Kabupaten Belitung menyambut baik setiap proses demokrasi yang terjadi di Indonesia. Khususnya, dalam rangka menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada September 2020 mendatang.

Bupati LIRA Kabupaten Belitung. M Yusuf,  menuturkan bahwa Pilkada serentak yang jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang bertepatan dengan peringatan hari anti korupsi sedunia.

Lanjutnya. Momentum ini bisa dijadikan masyarakat untuk memilih calon kepala daerah yang benar-benar berkomitmen untuk memberantas korupsi.

“Saya berharap selama berlangsungnya kampanye nanti para kontestan calon kepala daerah melakukan kampanye yang jujur, tidak melakukan money politics dan tidak menebar fitnah serta berita hoax. Sebagai calon pemimpin,” ujarnya.

Tentunya kita berharap kepada para calon kepala daerah mampu memberikan contoh yang positif kepada masyarakat, seperti melakukan money politics dan membagikan souvenir yang dilarang oleh KPU.

“Para calon kepala daerah yang memiliki komitmen kuat anti korupsi, tentunya mereka tidak akan melakukan money politics. Komitmennya kita lihat di masa kampanye nanti. ada atau tidaknya money politics” pungkasnya.

Jika masyarakat menginginkan figur pemimpin yang benar-benar berkomitmen anti korupsi, maka pilihlah calon kepala daerah yang tidak melakukan money politics.

“Masyarakat harus menjadi penentu lahirnya pemimpin yang berkomitmen anti korupsi, maka dari itu masyarakat harus bersatu menolak money politics agar nanti pemimpin yang terpilih benar-benar memiliki tingkat anti korupsi yang kuat,” tutupnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan