KABAR UTAMA

Ini Rencana Gubernur Terkait Muntok

Seputarbabel.com, Bangka Barat – Dalam Dialog Kebangsaan di Wisma Ranggam, Rabu (19/8/20) malam. Dengan tema “Merawat Indonesia Dari Tanah Bangka” digelar TVRI Babel. Dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 dan Hari Jadi TVRI ke-58 tahun 2020. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjelaskan rencannya terkait Muntok.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengembalikan kejayaan Kota Muntok, sebagai kota sejarah. “Oleh karena itu, pembangunan pelabuhan di Tanjung Ular, sehingga kapal besar dapat berlabuh. Saat ini juga sedang dilakukan penyambungan kabel bawah laut untuk tambahan kebutuhan listrik,” buka Erzaldi.

Gubernur juga menambahkan, di Muntok juga akan dibangun pihak swasta pelabuhan untuk menampung CPO di Sumbagsel. Dengan diolah, kemudian di ekspor dari Muntok akan lebih menguntungkan untuk Babel. “Selain itu di sini akan dibangun oleh pihak swasta pelabuhan untuk menampung CPO yang ada se-Sumbagsel, untuk diolah dan diekspor dari Mentok,” sambung Erzaldi.

Diawal dialog, Erzaldi juga bercerita jika Muntok daerah penuh sejarah dan berperan penting dalam perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia. “Jadi, Muntok ini sangat berjasa bukan hanya bagi Babel, tetapi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Para pejuang kemerdekaan seperti Ir. Soekarno, Muhamad Hatta, Mr. Moch. Roem, serta para tokoh pejuang kemerdekaan lainnya pernah diasingkan dan melakukan perundingan di Wisma Ranggam. “Semangat inilah yang terus membungkus aset yang luar biasa bagi masyarakat Bangka Belitung untuk membangun negeri ini lebih baik,” ungkap Erzaldi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel bersama forkopimda saat ini bersatu padu untuk mengatasi penurunan ekonomi di era pandemi. Dengan cara membuka sektor pariwisata dan mendorong UMKM dengan maksud meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ia berharap momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 menjadi pendorong semangat untuk membangun negeri dan bersatu melawan Covid -19. Kegiatan ini selain dihadiri Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno juga Kapolda Anang Syarif Hidayat.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker