Temui Kapolres Bangka, Serdik Sespimmen Ini Cari Narasumber Berkompeten, Guna Lakukan Penelitian Komperhensif

Temui Kapolres Bangka, Serdik Sespimmen Ini Cari Narasumber Berkompeten, Guna Lakukan Penelitian Komperhensif

Seputarbabel.com, Bangka – Upaya dan kendala dalam melakukan penanganan terhadap maraknya penambang timah. Perlu diketahui, sebelum melakukan penelitian lebih lanjut. “Marak Tambang Timah dan Pasca Tambang”, adalah judul karya ilmiah yang akan diangkat.

Dalam upaya mengumpulkan data dan informasi terkait penelitian dalam tugss sebagai Peserta Didik (Serdik) Sespimen Polri Dikreg 60. Kamis (13/8/2020) Serdik M Ridwan Raja Dewa mendatangi Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan.

Dijelaskan Widi, Porles Bangka terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan intansi terkait, melakukan koordinasi serta mencari solusi. Karena upaya penertiban tambang, tidak dapat dilakukan maksimal tanpa ada solusi lain bagi masyarakat.

“Polres akan meningkatkan lagi kerja sama dengan instansi terkait dan juga memikirkan bersama Pemda dalam hal solusi lapangan pekerjaan sebagai alternatif dengan ditertibkannya tambang,” jelas Widi.

Ia juga mengaku dalam upaya penertiban tambang timah ilegal kerap mengalami sejumlah kendalam. Sarana dan prasarana polres terbatas, karena beberapa kawasan tambang sulit dijangkau. “Kadang dalam upaya penertiban tambang ilegal kita terkendala sarana dan prasarana karena lokasi sulit dijangkau,” ungkap Widi.

Terpisah, Serdik M Ridwan Raja Dewa mengaku akan mengumpulkan data di lapangan. “Bangka memang merupakan daerah yang mengandalkan hasil tambang timah namun banyak kawasan terlarang ditambang. Timah sumber daya yang tidak bisa diperbarui, jadi tidak selamanya ada,” ungkapnya.

Mengingat pernah bertugas sebagai Wakapolres Bangka, tentu ia menguasai wilayah. Sehingga data dan fakta akan lebih komperhensif, karena hasil penelitian bisa dijadikan retensi dalam upaya penertiban tambang ilegal maupun solusi kedepannya. “Harus ada solusi dari maraknya tambang timah ini,” tambah Ridwan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan