Kapolda Kepri Terima Kunjungan Direksi PT Timah

Kapolda Kepri Terima Kunjungan Direksi PT Timah

Seputarbabel.com, Kota Batam – Kapolda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Aris Budiman menerima kedatangan PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri dan Riau. Dalam audiensi, Rabu (12/8/2020) kemarin, hadir langsung Direktur Pengembangan Usaha PT Timah Tbk, Alwin Albar.

PT Timah memang selalu membangun sinergitas dengan stakeholder pada setiap wilayah produksi. Dalam operasi produksi dan pasca tambang anggota Mind Id ini dipastikan memperhatikan keberlangsungan masyarakat dan lingkungan. “Kita harap Polda Kepri dapat bekerja sama dengan PT Timah Kepri,” pinta Alwin.

Ia memberikan cinderamata pewter, setelah berbincang dengan kapolda. Hadir Wakapolda Kepri dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri. General Manager Wilayah Operasional Kepri dan Riau, Robertus Bambang Susilo, Kepala Unit Produksi PT Timah Tbk Kepri, Tonggo P Situmorang dan Wakilnya, Ruddy Nursalam ikut mendampingi Alwin.

Ia berbadap sinergitas Polda Kepri dan Unit Produksi dapat terbangun, sehingga dapat meminimalisir operasi. Robertus sebelumnya menyampaikan, penurunan 30 – 40 persen produksi PT Timah Kepri dan Riau. Bukan dominan disebabkan pandemi Covid-19, kendala alat dan lokasi produksi yang tidak bisa maksimal merupakan faktor utama.

Akibatnya anggota Holding BUMN Industri Tambang ini, harus maksimal ditiap Izin Usaha Produksi (IUP) operasi produksi yang sedang berjalan. “Lokasi produksi yang sulit untuk digali, alat yang ada saat ini juga belum dapat bekerja maksimal. Nanti dengan alat yang lebih baik, kita akan kerjakan full,” terang Robertus Kamis (16/7/2020) lalu.

Kapolda mengucapkan terima kasih atas kunjungan PT Timah, dengan dihadiri langsung Direksi, GM Wilayah dan Kepala Unit Produksi. Ia pastikan selama PT Timah memperhatikan masyarakat dan lingkungan, Polda Kepri akan mendukung kegiatan PT Timah. “Dengan syarat tetap memperhatikan masyarakat dan lingkungan,” kata Aris.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan