8 Finalis Tinskubator Bakal Miliki Infrastruktur Bisnis Dasar Starup

8 Finalis Tinskubator Bakal Miliki Infrastruktur Bisnis Dasar Starup

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Rencana Inovasi bisnis 8 finalis Tinskubator Idea Challange 2020, akan direalisasikan PT Timah Tbk. 8 Finalis Tinskubator Idea Challange 2020 terbaik akan dibina PT Timah Tbk memiliki kemampuan mengembangkan bisnis starup mereka. Mendorong enterpreneur muda ini bagian program pemberdayaan masyarakat berkelanjutan pasca tambang.

Fishbox.id, Karang Hias dan Tumpah.id ditetapkan sebagai pemenang, dari 10 finalis. Bersama Ayo Speakup Babel Marketer, Ecoplanstic, Babelanja dan Master Produks (jasa penyedia layanan pembuatan desain dan master produk). Mereka adalah finalis yang akan dibina PT Timah agar memiliki daya saing.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengaku 8 finalis Tinskubator akan memiliki daya saing. Setelah 6 bulan, ikut program pelatihan yang disediakan bagi mereka yang lolos seleksi tadi. Agar miliki kemampuan mengembangkan bisnis mereka, materi terkait ignition, workshop, networking, bootcamp dan incubation akan menjadi kurikulum pelatihan.

“Tinskubator ini ruang bagi enterpreneur Babel mengembangkan ide mereka, baik untuk inkubasi maupun akselarasi. Mereka akan dibina selama enam bulan oleh mentor – mentor profesional hingga nanti pemasaran produk mereka. Kita apresiasi peserta yang sudah mendaftar dengan ide – idenya,” papar Anggi.

Komitmen PT Timah melahirkan startup baru di Babel ini, agar bisa memberikan dampak sosial ekonomi baik dari produk maupun inovasi dari peserta. “Kita berkomitmen memberdayakan masyarakat sekitar tambang, salah satunya melalui Tinskubator ini. Kita berharap nanti dengan kemunculan startup baru ini dapat memacu semangat yang lainnya untuk juga berinovasi,” jelas Anggi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan