Ini 3 Pemenang Tinskubator

Ini 3 Pemenang Tinskubator

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Tinskubator, telah menyisikan 10 finalis dari 57 peserta terdaftar di program pecarian inkubator bisnis starup pertama dari kawasan Sumatera. Bentuk sumbangsih PT Timah Tbk mendorong lahirnya starup baru dari generasi muda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini telah memilih 3 pemenang.

3 Pemenang Tinskubator 2020

Fishbox.id, Karang Hias dan Tumpah.id ditetapkan sebagai pemenang, dari 10 finalis. 7 Finalis Tinskubator lainnya, Ecoplastic, Ayo Speakup, Pembuatan Master Produks, Babel Marketer, Babelanja, Kertas Daun Nanas, dan Penitipan Anak Biaya Suka Rela. Telah memaparkan gagasan, ide dan inovasi bisnis dihadapan dewan juri.

Pemaparan dilaksanakan di Tins Millenial Hub, Selasa (11/8/2020) lalu, dihadapan dewan juri. Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Wibisono, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung, Dr Reniati dan Co-Founder dan CEO Nano Center Indonesia, Suryandaru. 3 juri ini telah memutuskan, para pemenang berhak dikembangkan untuk jalankan rencana bisnisnya.

10 Finalis Tinskubator

Dalam presentasinya, Tumpah.id (Tukang Mutik Sampah), memaparkan inovasi dan ide bisnis mereka dalam pengelolaan sampah. Vina, Arinda dan Narifal adalah tim yang coba menerapkan aplikasi jasa pengangkut sampah. Vina menjelaskan, sampah rumah tangga dan industri bisa dijadikan bahan baku paving block dan pakan ternak, manggot.

“Pasalnya sampah tidak dipilah dan di TPA hanya menjadi gunungan sampah. Kami menawarkan jasa angkut sampah ini kami yang jemput, sampah yang sudah dipilah itu sampah plastik untuk bahan pembuatan paving block dan limbah organik akan menjadi pakan maggot yang dibudidayakan,” papar Vina.

Beberapa kendalad mengembangkan inovasi mereka adalah permodalan, jaringan dan mengakses investor. “PT Timah juga sudah memulai ini dengan baik dan kita berharap ini diteruskan, sehingga semakin membuka peluang yang lebih besar bagi kita semua dan kita berharap ini dilakukan secara konsisten,” tutupnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan