Soal Pilkada Basel Ini Kata Justiar

Soal Pilkada Basel Ini Kata Justiar

Kabupaten Bangka Selatan (Basel), 9 Desember 2020 bersama 224 Kabupaten di Indonesia, akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada). Dengan total 270 pilkada Provinsi, Kabupaten dan Kota, Pilkada Basel akan mengakhiri jabatan Justiar Noer sebagai Bupati. Berikut wawancara Manajer Editor media dengannya Sabtu 8 Agustus 2020.

Farizandy (Daniel), Seputarbabel.com- Pangkpinang

Ketika mengakhiri wawancara, Justiar memang bercerita soal kontestasi di Bangka Selatan. Menurutnya, dari peta partai seharusnya Demokrat sebagai partai pengusung dirinya berkonsultasi. Sayang, belum sempat mengumumkan restunya kepada Aditya Rizki Pradana, bendahara DPD Demokrat Babel.

Golkar 4 Pilkada Babel

Ia berpendapat, prestasi Pemilu Demokrat di Basel menjadi ‘hadiah’ buat anaknya jika maju dalam Pilkada. Soal siapa yang didukung, dipastikan Justiar masyarakat Basel sudah mengetahui arah dukungannya. “Mana yang terbaik buat mereka, mereka sudah tahu siapa orangnya. Mereka sudah tahu siapa yang terbaik untuk mereka,” jawab Justiar.

Memang baru akhir pekan kemarin Aditya mendapat restu, sehingga ia pun harus ‘ditinggalkan’ Partai Demokrat. Mengingat saat ini bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengusung Rina Tarol – Doni Indra. Sementara PDI Perjuangan, Partai Bulan Bintang dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Riza Herdavid – Debby Jamro.

Syarat minimal dukungan partai politik pasangan calon, telah diumumkan KPU Basel 29 Juli 2020 lalu. 20 persen dari 25 jumlah kursi adalah 5 kursi, 25 persen dari akumulasi suara sah dalam pemilu 2019, syarat minimal akumulasi suara pemilik kursi legislatif adalah 26.169 suara. “Ke depan tuh tidak main – main lagi, jangan sampai mundur lagi,” pesan Justian.

Justiar Diakhir Masa Jabatan

Peta dukungan partai, artinya tinggal 4 kursi milik Gerindra, 1 kursi milik Nasdem, 3 kursi Partai Golkar, 2 kursi masing – masing milik PKS dan PAN. Skenario yang terbangun maksimal akan ada 2 pasang yang bisa dibentuk untuk koalisi mengusung. Gerbong Gerindra dan Gerbong Partai Golkar, sementara menurut infor Gerindra dan Nasdem telah membangun koalisi.

Sayangnya baik Ketua DPW Nasdem Zuristyo Firmadata maupun Ketua DPD Partai Gerindra Erzaldi Rosman belum menjawab konfirmasi terkait Pilkada 4 Kabupaten di Babel. Sedang Ketua DPD I Partai Golkar Babel, Bambang Patijaya mengatakan akan mengusung kader mereka di 4 Pilkada Babel. “Kita akan majukan kader terbaik kita, baik wakil maupun sebagai Bupati,” jawab BPJ.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan