BELITUNGKABAR UTAMA

Atlit Dan Pengurus KONI Kabupaten Belitung Gelar Aksi Unjuk Rasa

Aksi ini mereka lakukan karna kecewa atas keputusan Badan Anggaran DPRD yang mencoret seluruh usulan anggaran KONI Belitung.

Foto, Aksi ujuk rasa gabungan dari unsur pengurus cabang olahraga, atlit dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Belitung

TANJUNGPANDAN, seputarbabel.com – Gabungan dari unsur pengurus cabang olahraga, atlit dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Belitung menggelar aksi unjuk rasa mereka ke kantor DPRD Kabupaten Belitung, Senin (7/9/2020) siang.

Aksi ini mereka lakukan karna kecewa atas keputusan Badan Anggaran DPRD yang mencoret seluruh usulan anggaran KONI Belitung dalam APBD Perubahan Kabupaten Belitung 2020.

“Kami ingin bertanya kenapa hanya KONI yang di coret, yang lainnya hanya di kurangi. Ini ada apa,” seru orator di luar pintu gerbang.

Tak hanya itu, peserta unjuk rasa juga membuat tulisan yang dituangkan dalam kertas karton seperti Kebijakanmu membunuh prestasi kami!, kirain hubungan kita aja yang nggak jelas, ternyata DPR lebih nggak jelas!, DPR kayak lagu Afgan, Kok Sadis, olahraga bagian penting dalam hidup kami, serta masih banyak lagi tulisan lainnya.

Di DPRD, para atlit dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Belitung  berunjuk rasa untuk menuntut hak dan keadilan.

Dalam orasinya, orator berulang kali mengecam tentang hak dan keadilan sebagai insan olahraga di Kabupaten Belitung.

Sebelum unjuk rasa siang ini, memang beredar melalui media sosial informasi save KONI Belitung.

Mereka kemudian meminta perwakilan anggota Dewan menemui mereka untuk mengklarifikasi langsung hal tersebut.

Perwakilan anggota Dewan lalu menemui mereka dan mengajak beraudiensi di dalam gedung.

Dalam audiensi itu, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori mengklaim usulan KONI,  sebetulnya bukan dicoret, hanya saja tidak ditambah pada anggaran perubahan, namun pada anggaran induk APBD tahun 2020 sudah diberikan sebesar Rp 1 miliar.

“Bukan dicoret, tidak ada dinolkan.Tapi kalau tidak ditambah pada ABT memang benar, dikarenakan induknya sudah kasih Rp 1 miliar,” papar Ansori dihadapan ketua KONI dan Pengcab pada audiensi.

Atas hal tersebut, atlit dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Belitung berencana akan kembali melanjutkan aksinya mendemo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker