Golkar Babel Buka Pintu Koalisi Buat Gerinda Juga PAN, Hadapi Koalisi Besar Pilkada Beltim

Golkar Babel Buka Pintu Koalisi Buat Gerinda Juga PAN, Hadapi Koalisi Besar Pilkada Beltim

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Belitung Timur (Beltim) calon petahana Burhanudin – Khairil Anwar, diusung Partai Golkar dan PKS. Masih membuka pintu untuk bersama Gerindra dan Partai Amanah Nasional (PAN), dengan komposisi 3 dan 1 kursi. Mengingat 16 kursi DPRD Beltim telah membentuk koalisi mengusung Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah.

Putra Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, setelah mendapat dukungan partai pemenang pemilu PDI Perjuangan kian optimis dengan koalisi besarnya. Selain 3 partai pemilik 3 kursi DPRD Beltim, PBB, Nasdem dan Hanura. Perindo 2 kursi dan Demokrat 1 kursi pun telah mengumumkan mengusung pasangan yang sama.

Selain pintu koalisi ditujukan secara terbuka kepada Gerindra dan PAN oleh pengurus koalisi pendukung Aan (Burhanudin) – Khairil Anwar di Kabupaten Beltim. Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya (BPJ) pun mengisaratkan hal serupa. Menurutnya koalisi Golkar – PKS hanya modal awal. “Sampai hari ini kita tetap masih membuka peluang koalisi dengan partai – partai lain yang belum menentukan pilihannya sepanjang masih satu frekuensi dengan calon yang kita usung,” ungkapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan