KABAR UTAMA

Golkar Babel Buka Pintu Koalisi Buat Gerinda Juga PAN, Hadapi Koalisi Besar Pilkada Beltim

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Belitung Timur (Beltim) calon petahana Burhanudin – Khairil Anwar, diusung Partai Golkar dan PKS. Masih membuka pintu untuk bersama Gerindra dan Partai Amanah Nasional (PAN), dengan komposisi 3 dan 1 kursi. Mengingat 16 kursi DPRD Beltim telah membentuk koalisi mengusung Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah.

Putra Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, setelah mendapat dukungan partai pemenang pemilu PDI Perjuangan kian optimis dengan koalisi besarnya. Selain 3 partai pemilik 3 kursi DPRD Beltim, PBB, Nasdem dan Hanura. Perindo 2 kursi dan Demokrat 1 kursi pun telah mengumumkan mengusung pasangan yang sama.

Selain pintu koalisi ditujukan secara terbuka kepada Gerindra dan PAN oleh pengurus koalisi pendukung Aan (Burhanudin) – Khairil Anwar di Kabupaten Beltim. Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya (BPJ) pun mengisaratkan hal serupa. Menurutnya koalisi Golkar – PKS hanya modal awal. “Sampai hari ini kita tetap masih membuka peluang koalisi dengan partai – partai lain yang belum menentukan pilihannya sepanjang masih satu frekuensi dengan calon yang kita usung,” ungkapnya.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker