KABAR UTAMA

UPLB PT Timah Salurkan Langsung Sapi Kepada Panitia Kurban Idul Adha 1441 H

Seputarbabel.com, Bangka – Dari total 137 sapi dari PT Timah Tbk yang akan disalurkan untuk berbagai wilayah produksi di pulau Bangka. 95 sapi disalurkan langsung Unit Produksi Laut Bangka PT Timah Tbk (UPLB Belinyu) kepada panitia kurban Idul Adha 1441 H. Sisanya, 42 sapi merupakan penyaluran dari Unit Produksi Darat . Sapi kurban diberikan kepada panitia kurban sekitar izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah.

Wakil Kepala UPLB Belinyu, Wijaya mengatakan hal ini, Selasa (28/7/2020) saat menyerahkan 3 sapi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka. “Penyalurkan bantuan sapi kurban tidak hanya melalui pemerintah daerah namun juga langsung disalurkan ke masyarakat di ring satu atau panitia kurban di masjid – masjid,” jawabnya.

Ia menjelaskan untuk wilayah penyaluran, merupakan lokasi sekitar wilayah produksi laut. Sehingga, jumlah sapi tersalur nantinya tidak sama setiap daerah. Karena porsi sapi akan disesuaikan dengan banyaknya produksi di lokasi IUP laut dimana unit beroperasi.

Jumlah sapi tahun ini, dipastikan lebih banyak dibanding Idul Adha tahun lalu. Pembelian sapi berasa dari dana PT Timah dan perusahaan mitra pemilik Kapal Isap Produksi (KIP). “Setiap tahun disalurkan berdasarkan kemampuan keuangan perusahaan, tahun ini sebanyak 95 sapi kita distribusikan di pulau Bangka,” terang Wijaya.

Sementara Bupati Bangka Mulkan, usai menerima langsung penyerahan 3 sapi kurban dari PT Timah tadi. Mengatakan jika Pemkab Bangka telah menerima belasan sapi, tidak hanya dari PT Timah. Sehingga nanti, 3 sapi tadi akan dipotong bersama sapi lainnya. “Lalu pendistribusian daging potongnya akan kita salurkan ke masyarakat,” jelasnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker