SMP Negeri IV Gantung Sosialisasi Tata Tertib Dan Protokol Covid-19 Kepada Orang Tua Siswa

SMP Negeri IV Gantung Sosialisasi Tata Tertib Dan Protokol Covid-19  Kepada Orang Tua Siswa

Belitung, seputarbabel.com – hari pertama tahun ajaran baru 2020/2021 Jenjang PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Belitung Timur. Senin (13/7/2020). Sudah mulai beraktivitas seperti biasanya.

Akan tetapi saat ini di wilayah Kabupaten tersebut masih dalam kondisi pandemi covid-19, masuk kembali sebagai zona merah. Semua sekolah di Kabupaten Belitung Timur sepertinya harus kembali menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR). Itu Artinya, tidak boleh ada kegiatan belajar tatap muka di sekolah. Dari tanggal 14 Juli sampai dengan 20 Juli 2020.

Menyikapi permasalahan tersebut salah satu sekolah di Kabupaten Belitung Timur, SMP Negeri IV Gantung melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk para orang tua murid kelas VII atau murid baru dan juga kelas VIII dan IX. Kepala SMP N IV Gantung.

Sumiati,S.Pd. Kepala SMP N IV Gantung menjelaskan kegiatan sosialisasi bertujuan untuk mensosialisasikan peraturan tata tertib sekolah, surat persetujuan orang tua, panduan protocol kesehatan selama pandemic Covid 19 di SMP Negeri IV Gantung, serta tata cara penggunaan aplikasi google classroom untuk sistem pembelajaran belajar dari rumah (DBR).

Saat sosialisasi itu dilaksanakan tidak terlihat satupun siswa yang datang ikut bersama dengan orang tua mereka, para orang tua juga menerapkan Protokol kesehatan tentang Covid-19 saat mendengar arahan kepala sekolah dan para guru.

“Setiap harinya siswa-siswi tetap belajar sesuai jam pembelajaran biasanya. Segala informasi tetang kegiatan pembelajaran dan juga informasi tentang sekolah ada di website SMP Negeri IV Gantung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sumiati mengatakan untuk para guru tetap datang ke sekolah seperti sedia kala, itu artinya para guru melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Kegiatan Sosialisasi dibagi persesi setiap hari terdiri dari dua sesi untuk menghindari kerumunan dan tetap menerapkan protocol Covid 19.

Sumber: Heriyanto,S.H.I./Waka Kesiswaan SMP Negeri IV Gantung

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan