‘Bintang Mercy’ Babel Pastikan Pasangan Balon 4 Pilkada Sudah Punya ‘Kendaraan’ Koalisi

‘Bintang Mercy’ Babel Pastikan Pasangan Balon 4 Pilkada Sudah Punya ‘Kendaraan’ Koalisi

Seputarbabel.com, Bangka Tengah – Demokrat optimis pasangan bakal calon (balon) mereka, akan diusung jadi peserta pemilihan kepada daerah (Pilkada). Walau dari 4 Pilkada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), DPP Demokrat baru merekomendasi 2 Kabupaten. Bangka Selatan, mengusung Rina Tarol dan Doni Indra, Belitung Timur untuk Yuri Kemal dan Nurdiansyah.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Babel, Yulianto Satin punya indikator kemenangan Demokrat di 4 Pilkada Babel. Karena kontestasi Bupati dan wakilnya di 9 Desember 2020 nanti, 3 kemenangan minimal ditargetkan partai bintang mercy ini di Babel.

“Sudah, rekomendasi sudah dikantongi pasangan, begitu juga partai koalisinya. Walau pun kita serahkan kepada pasangan, namun sudah pasti bisa diusung bersama partai koalisi,” papar Wakil Bupati Bangka Tengah kepada media ini Sabtu (25/7/2020) malam tadi.

Karena, untuk Pilkada Bangka Barat dan Bangka Tengah mereka masih mengkaji perilaku masyarakat. Sehingga masih menunggu ‘ilham’ sehingga dapat argumentasi ilmiah untuk mendukung petahana atau tidak. “Kalau kita di Bangka Selatan optimis dengan Rina, itu karena ada kader kita Doni sebagi pasangan. Lalu kenapa tidak mendukung Aan (petahana) itu saudara sekandung ketua DPC Demokrat Beltim,” papar Yulianto.

Ia memastikan bagi demokrat peta kedua daerah sama, perlu mendapat peta perilaku pemilih dengan indikator yang mendekati. Sehingga Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono masih menuggu hal tersebut untuk memutuskan. “Kita ke petahana atau tidak, tentu ada pertimbangan argumenatasi ilmiah, makanya kita tunggu (kajian perilaku pemilih) hasil Bateng dan Babar,” sambung Yulianto.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan