KABAR UTAMA

PT Timah Dukung Kinerja Jurnalistik, Bukan Hanya Konfercab PWI Babar

Seputarbabel.com, Bangka Barat – Pers sebagai pilar demokrasi ke 4, berperan besar dalam pembangunan bangsa. PT Timah Tbk menyadari betul akan pentingnya mendukung kinerja jurnalistik, melalui berbagai program baik dalam bentuk kegiatan organisasi pers maupun kerjasama dengan perusahan media.  Ini diakui Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ketua PWI Babel Muhammad Faturahman saat diminta komentarnya soal dukungan anggota Mind Id tersebut melalui Unit Metalurgi (Unmet) Muntok. Terkait pembentukan PWI Cabang Bangka Barat (Babar), Kamis (23/7/2020) kemarin. Mengingat Konferensi Cabang (Konfercab) I PWI Babar di Wisma Sriwijaya Unmet menjadi sejarah terbentuknya Cabang PWI pertama di Provinsi dengan dua pulau besar ini Bangka dan Belitung ini. “Tidak hanya di Bangka Barat PT Timah juga peduli dengan kegiatan jurnalistik di Bangka Belitung,” jawab Boy, sapaan akrabnya.

Ia memastikan jika PWI Babel selalu bersinergi kepada seluruh stekholder, sehingga diharapkan dukungan semua pihak juga organisasi pers lainnya. Tidak hanya mengapresiasi kontribusi PT Timah, Boy juga mengingatkan akan pentingnya uji kompetensi wartawan, baik bagi wartawan, perusahaan juga masyarakat. “Diharapkan dukungan semua pihak, tidak hanya stekholder untuk menjadikan pers sebagai pilar demokrasi dapat berkontribusi pembangunan Bangka Belitung,” jelasnya.

Diyakini, Unmet Muntok PT Timah Tbk tidak hanya menyiapkan fasilitas dan tempat pelaksaan Konfercab pertama PWI di Babel. “Atas nama organisasi PWI Bangka Barat, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama PT Timah yang menyediakan tempat pelaksanaan serta perlengkapan hingga kegiatan ini dapat dilaksanakan,” jawab Husni usai terpilih menjadi Ketua PWI Cabang Babar di Wisma Sriwijaya Muntok.

Sinergitas antara pelaku jurnalis bersama PT Timah diharapkannya terus terjalin, karena selama 12 tahun ia menjadi Ketua Pokja Babar berbagai dukungan dan kemudahan fasilitas buat organisasi dirasakannya. “PT Timah kami nilai peka dengan memberikan bantuan sosial baik kepada masyarakat dan jurnalis serta tanggap terhadap permasalahan – permasalahan di daerah. Semoga sinergitas antara anggota Holding Industri Pertambangan tadi dengan jurnalis tetap terjalin,” harap Husni.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker