Dari Webinar Untuk UMKM Era Adaptasi Kebiasaan Baru, PT Timah Lahirkan Tinskubator

Dari Webinar Untuk UMKM Era Adaptasi Kebiasaan Baru, PT Timah Lahirkan Tinskubator

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Terus mendukung munculnya wirausaha baru di masing – masing wilayah operasional perusahaan, terus dilakukan PT Timah Tbk. Kemunculan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), dipastikan mampu menggerakan ekonomi. Terkini, melalui Tinskubator Anggota Mind Id ini sedang mendukung pertumbuhan startup baru dengan produk berbasis kearifan lokal untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Tinskubator merupakan tindaklanjut dari webinar Membangun Mindset baru UMKM Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

PT Timah berupaya berkolaborasi dengan para penggiat ekosistem digital Indonesia. Melalui program ini diharapkan akan memunculkan banyak inovasi produk baru bagi pelaku usaha UMKM, serta meningkatkan pemanfaatan teknologi dengan semangat kearifan lokal. Tinskubator membuka kesempatan bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Riau dan Kepulauan Riau mengembangkan inovasi produk yang memanfaatkan teknologi untuk bergabung dengan Tinskubator. 

Bukan hanya itu, inovasi di bidang energy terbarukan, pertambangan, pengelolaan limbah, kehutanan dan pertanian, pendidikan, kelautan dan inovasi lainnya berbasis kearifan lokal dapat mendaftarkan diri melalui program ini baik secara individu maupun berkelompok. “Tujuan utama Kita adalah untuk mengidentifikasi dan menemukan startup dengan potensi lokal serta pertumbuhan tinggi, semangat kewirausahaan dan menghubungkan mereka dengan investor,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan. 

Ia mengatakan pendaftaran Tinskubator akan berlangsung hingga 31 Juli 2020 nanti, para peserta terpilih nantinya akan mendapatkan pelatihan dan pendidikan secara intensif sampai dengan enam bulan. “Tinskubator siap menjadi tempat dalam memulai dari validasi ide, manajemen sumber daya manusia, proyeksi keuangan, Prototype Produk hingga ke Produksi dan pada Goals akan di terima pasar dan berdampak secara sosial ekonomi bagi masyarakat,” terang Anggi. 

PT Timah berkomitmen mendukung kemunculan startup baru dan mendorong UMKM Babel untuk bisa menjadi startup dengan menghasilkan produk yang berbasis kearifan lokal.  “PT Timah berkomitmen untuk pengembangan sumber daya manusia, hal ini sejalan dengan RIPPPM kita. Melalui formulasi program-program seperti Tinskubator ini kita memberdayakan masyarakat termasuk UMKM untuk terus berkembang,” terang Anggi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan