KABAR UTAMA

Miris! Bayi Laki-laki Baru Lahir Dibuang di Dekat Kotak Sampah

Penulis : Anton

Belitung, Seputarbabel.com
Warga Desa Air Merbau Kecamatan Tanjungpandan digemparkan oleh penemuan sosok bayi laki-laki di sekitaran Jalan Kerjan, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (20/7/2020) pagi.

Bayi berbobot 1500 beserta ari-arinya masih menempel dengan panjang 36 Cm ditemukan dalam keadaan meninggal dunia terbungkus plastik hitam tepatnya di depan rumah makan bu tini Wonogiri II.

“Kejadian penemuan itu (bayi) sekira pukul 06.30 WIB. Kali pertama ditemukan oleh bu tini dalam keadaan terbungkus plastik hitam berlumur darah,” ungkap Ibu RT 02 Dusun Aik Rembing Yusnawati kepada Seputarbabel, Senin (20/7/2020).

Selanjutnya masyarakat sekitar langsung menghubungi pihak kepolisian untuk melakukan evakuasi. Kemudian bayi tersebut dibawa ke RSUD H Marsidi Judono untuk dilakukan visum.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan visum luar, bayi ini murni meninggal pada saat lahir,” ungkap Dokter Umum IGD RSUD H Marsidi Judono Belitung dr. Anik.

dr. Anik mengatakan, bayi itu diperkirakan meninggal belum lama (masih baru), karena dari penampakan bayi masih berwarna putih kemerahan. Bukan biru pucat.

“Terkait umur kami belum bisa menentukan berapa, pada saat dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal,” kata dr. Anik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker