Babel Masuk Provinsi Terbaik Penanganan Covid

Babel Masuk Provinsi Terbaik Penanganan Covid

Seputarbabel.com, Bogor – 4 Provinsi terbaik dalam penangan pandemi corona virus disease (Covid-19) telah diumumkan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Provinsi Kepulauan Bagka Belitung (Babel), diumumkan berurutan setelah Yogyakarta, baru setelah itu Aceh dan Gorontalo. Presiden mengumumka saat rapat percepatan penyerapan APBD tahun 2020, Rabu (15/7/2020) lalu.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan kabar ini tentu suatu yang positif disaat Provinsi tersebut juga telah membuka kunjungan wisata. “Ini menjadi hal yang menggembirakan bagi kita, bahwa Provinsi Babel masuk kategori kedua terbaik penanganan Covid-19,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Ia pun membenarkna jika pemerintah pusat telah mengumumkan daerah terbaik dalam penanganan Covid-19. Setelah Yogyakarta, Babel, Aceh, dan Gorontalo diumumkan secara berurutan oleh Presiden. Tentu saja, sebagi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Selain memotivasi, mengindikasi bahwa kerja sama antara tim gugus tugas, pemeritah daerah dengan seluruh aparaturnya dan forum komunikasi pimpinan daerah. Babel telah berhasil masuk sebagai zona hijau, dengan tingkat penyembuhan Covid-19 di Babel merupakan yang tertinggi se-Indonesia yaitu sekitar 83 persen.


Presiden Joko Widodo juga menekankan agar dalam situasi seperti ini, kepala daerah dapat melaksanakan manajemen krisis dalam menjalankan roda pemerintahan di era pandemi ini. Kepala daerah juga dituntut untuk pandai mengendalikan roda pembangunan di daerah masing-masing. “Bahkan Presiden Jokowi mempersilakan tindakan-tindakan yang ‘tidak biasa’ atau dengan cara yang ‘extraordinary’ agar dilakukan kepala daerah, terutama bagi kami sebagai gubernur di daerah,” ungkapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan