Kinerja Keuangan PT Timah Tergambar Makin Baik

Kinerja Keuangan PT Timah Tergambar Makin Baik

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Angka proyeksi pencapaian tahun berjalan kinerja keuangan PT Timah,  tergambar positif hingga triwulan II 2020. Ini terlihat dengan kembali lancarnya arus kas perseoran dan konsistensi dalam pelunasan kewajiban hutang.

Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Wibisono dalam rilis saat pertemuan dengan media di TINS Gallery & Boutique Resto, Rabu (15/7/2020) malam mengatakan cash flow perusahaan pada triwulan I sangat baik. “Dimana arus kas operasi positif sebesar Rp 1,3 triliun dengan posisi saldo kas akhir sebesar 934 miliar,” katanya bersama dengan Direktur Niaga PT Timah

Ia mengatakan PT Timah terus berusaha aktif melakukan rencana bisnis untuk meningkatkan profitabilitas. Prognosa Kinerja sampai dengan semester I 2020 mengalami peningkatan secara signifikan baik dari segi laba kotor, EBITDA maupun laba bersih di triwulan II jika dibandingkan dengan kinerja triwulan I 2020.

“Selain itu perseroan juga berhasil menjaga arus kas positif dari operasional guna menjaga kesehatan posisi keuangan sekaligus mengurangi outsanding pinjaman yang berimplikasi pada penurunan beban bunga,” jelas Wibisono.

Sebelumnya, kinerja PT Timah Tbk sempat terkoreksi dampak dari perang dagang (trade war) antara China dan AS. Kemudian situasi pandemi Covid-19 yang menyebabkan turunnya permintaan logam timah dunia. PT Timah juga telah memiliki sejumlah strategi untuk menghadapi kondisi pasar saat ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan