KABAR UTAMA

Ini Sinergi Reklamasi PT Timah

Seputarbabel.com, Basel – Reklamasi berkelanjutan PT Timah Tbk di Desa Keposang, sudah dimulai awal tahun, dengan luas lahan 12,6 hektar (Ha). Bekerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa, bulan ini dilakukan penanaman 630 bibit jeruk dan jambu mete. Langkah sinergitas PT Timah dalam menjalankan kawajiban pasca tambang diakui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel)

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Basel, Suhadi, mengatakan jika reklamasi berkelanjutan PT Timah mendukung program ketahanan pangan Basel. “Ini seiring dengan program yang dilakukan pemerintah Bangka selatan, dalam rangka untuk ketahanan pangan,” katanya kepada wartawan.  

Dalam mendukung keberhasilan reklamasi, PT Timah akan melibatkan Binmas Pioner agar bersinergi dengan unsur pemerintah ditiap tingkatan, Itu dilakukan untuk mendukung keberhasilan program reklamasi. Langka sinergitas ini pun diakuinya “Ini adalah program yang sinergi dan sejalan,” kata Suhadi.

Ia juga berharap agar kedepan Anggota Holding Industri Tambang ini, menanam hasil perkebunan dengan waktu panen lebih cepat. “Mudah – mudahan ke depannya tidak hanya pada tanaman keras. Tapi tanaman semusim juga dapat kita gerakan dan kita manfaatkan lahan seperti ini. Yang lebih cepat memberikan manfaat bagi masyarakat,” harap Suhadi.

Kepala Produksi Darat Bangka PT Timah Tbk, Sigit, membenarkan sinergi tersebut. “Jadi ini sinergi yang luar biasa menurut kami, dimana salah satu tanggung jawab perusahan, PT Timah sebagai perusahaan tambang yang mengutamakan good mining practice artinya kewajiban itu benar – benar kita laksanakan,” katanya di video youtube officialtimah, diposting Kamis (9/7/2020) lalu.

Januari 2020, Reklamasi Keposang seluas 12,6 hektar ditanami 1.966 pohon buah – buahan seperti nangka, mangga, alpukat, jambu mete dan jeruk dimulai Januari 2020. Jumat (3/7/2020) lalu di Air Dulang, Dusun Parit 5 akan dilakukan penanam bibit pohon jenis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker