TINS Gallery Hadirkan Konsep Heritage Dengan Lokasi Cafe Resto Instagramable

TINS Gallery Hadirkan Konsep Heritage Dengan Lokasi Cafe Resto Instagramable

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Merevitalisasi asetnya, PT Timah Tbk menghadirkan destinasi baru bagi pelancong, menambah infrastruktur wisatawa. TINS Gallery & Boutique resto, setelah soft opening, Senin (29/6/2020) lalu kini resmi dibuka untuk umum. Galeri usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan Cafe Resto, dibalut dengan konsep heritage membuat interior ruangan maupun outdour area, instagramable.

Belum lagi TINS Gallery menyajikan cindera mata, kerajian tangan dan produk kreatif khas dariKabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Didominasi produk kreatif mitra binaan PT Timah dan UMKM lokal. Produk dipamerkan, sangat berkelas dari mulai gerai batik dan kain cual hingga perhiasan khas cindera mata lokal, seperti batu satam atau akar bahar.

Bukan hanya itu, koleksi kerajinan tangan produksi terbatas untuk interior ruangan baik rumah maupun kantor juga terlihat dipajang. Tidak ketinggalan berbagai jenis pewter. Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan TINS Gallery merupakan salah satu bentuk pendekatan dan persembahan baru PT Timah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan UMKM di sektor pariwisata.

Kehadiran TINS Gallery merupakan komitmen PT Timah mendukung industri UMKM di Babel sebagai penunjang pariwisata daerah. “Atas inisiasi dari Direktur Utama PT Timah Tbk pada tahun 2018 lalu, bangunan heritage ini mulai direnovasi untuk dikembalikan nilai herritagenya, yang dimanfaatkan untuk showcase UMKM Babel,” terang

Soft Launching TINS Gallery ini merupakan dukungan PT Timah menyambut era baru pasca Covid-19, untuk menggeliatkan kembali pariwisata Babel. Mengingat Babel adalah salah satu daerah yang boleh membuka sektor pariwisatanya. “Ini bentuk program keberlanjutan dari CSR PT Timah untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan kita berharap ini menjadi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Babel,” tambah Anggi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan