Ribuan Mitra Binaan CSR PT Timah Juga Harus Dijaga Keberlangsungan Bisnisnya

Ribuan Mitra Binaan CSR PT Timah Juga Harus Dijaga Keberlangsungan Bisnisnya

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Berdampak pada penurunan omset pelaku usaha, akibat turunnya daya beli karena pandemi Covid-19. PT Timah Tbk terus mendorong pelaku usaha lokal bergerak, begitu pun dengan mitra binaan CSR PT Timah Tbk. Selain melakukan pencegahan penyebaran virus dengan nama SARS-CoV-2, penanganan dan penanggulangannya. Mitra binaan CSR dengan jumlah ribuan pun tetap mereka dorong agar pendapatan usaha terbantu.

Ini disampaikan Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan. Sejauh ini, menurutnya PT Timah lewat atensi Direktur Utama PT Timah terus berupaya melakukan inovasi melalui berbagai program untuk memberdayakan UMKM dan mengangkat ekonomi masyarakat. “Kita terus berupaya untuk memberdayakan UMKM, memberikan mereka pekerjaan. Karena kita tau disaat pandemi ini UMKM banyak yang kehilangan omsetnya,” katanya.

Ini Langkah PT Timah Selamatkan UMKM

Ribuan mitra binaan PT Timah juga harus dijaga keberlangsungannya, agar tidak gulung tikar akibat pandemi Covid-19. Sehingga bukan hanya memperdayakan pelaku usaha, sektor perdagangan mikro hingga pertanian lokal saja dilibatkan dalam aksi Tanggap Covid-19 PT Timah Tbk. “Terus berupaya memberdayakan UMKM, tidak hanya dalam bentuk permodalan tapi juga pembinaan dan promosi produk. Lebaran kemarin kita juga membantu mempromosikan produk UMKM dan mengajak karyawan kita untuk belanja produk mereka,” cerita Anggi.

CSR PT Timah juga memberikan berbagai program pembinaan bagi para pelaku UMKM. Hal ini agar UMKM dapat naik kelas dan dapat menembus pasar internasional. Sudah sejak lama mitra binaan PT Timah agar menembus pasar dunia, didorong memanfaatkan teknologi digital. “Ada pembinaan pemasaran, yang disaat pandemi ini mereka tidak lagi canggung memanfaatkan teknologi memasarkan produknya,” ungkap Anggi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan