PT Timah Terus Berupaya Dorong Pelaku Usaha Lokal Bergerak Saat Pandemi Covid 19

PT Timah Terus Berupaya Dorong Pelaku Usaha Lokal Bergerak Saat Pandemi Covid 19

Warga Binaan Lapas Perempuan Pangkalpinang Ikut Mendapat Order Produksi Masker. Saat Pandemi Covid 19 Mereka Harus Kehilangan Waktu Kunjungan Dari Keluarga.

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Sadar akan berdampak pada penurunan ekonomi masyarakat akibat pandemi corona virus disease (Covid-19). Lewat berbagai program perusahaan mereka juga terus berinovasi melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sehingga tetap mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan, sembari menanggulangi penyebaran virus dengan nama SARS-CoV-2 ini.

Yola salah satu penjahit mitra binaan PT Timah yang memproduksi masker kain, mengaku sangat senang mendapatkan orderan membuat masker ini. Menurutnya, selama pendemi corona ini dirinya kehilangan 50 persen omset dari para pelanggannya. “Bersyukur sekali dengan orderan ini sedikit lega lah saya, jauh omset saya menurun selama corona ini sampai 50 persen. Bersyukur sekali dengan adanya pesenan dari PT Timah ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan, Meri Asni mengatakan dirinya mendapatkan 1000 lembar masker. Baginya, ini merupakan berkah ditengah pendemi corona. “Orderan banyak yang berkurang sekarang karena corona ini. Setidaknya, kita masih tetap bisa berproduksi karena ada pesanan masker ini,” ungkapnya.

Gerakan Tanggap Covid19 PT Timah

Herawati salah satu UMKM mitra binaan PT Timah Tbk, mengatakan bantuan promosi dari PT Timah menjadi angin segar ditengah pandemi Covid-19. Dirinya mengalami penurunan omset hingga 50 persen akibat dari pandemi covid-19, sehingga terpaksa merumahkan enam karyawannya dan menghentikan produksi selama satu bulan.

Pemilik Brand Minuman Jeruk Kunci Mirando pun mendapat promosi dari PT Timah. Sehingga mendapatkan orderan ratusan botol jeruk kunci dari hasil promosi. “Sejak PT Timah mulai bantu promosi dapat angin segar rasa bernyawa lagi, karena saya sempat berhenti produksi dan merumahkan karyawan,” tuturnya.

Meski tidak sebanyak biasanya, bantuan promosi ini sangat penting meningkatkan penjualan mereka. “Sekarang sudah produksi kembali, karyawan mulai kerja mesikipun omset tidak sebanyak biasanya, kita juga diajarin cara mempromosikan produk secara online,” ceritanya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan