Diterjang Badai Pandemi Covid 19, Ini Langkah PT Timah Agar Ekonomi Rakyat Tetap Bergerak

Diterjang Badai Pandemi Covid 19, Ini Langkah PT Timah Agar Ekonomi Rakyat Tetap Bergerak

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) harus menghadapi tantangan guna keberlangsungan pendapatan, akibat pandemi Covid-19. Pelaku usaha di Indonesia hampir seluruhnya, harus bertahan atau gulung tikar. PT Timah Tbk melalui dana CSR perusahaan lewat program Sinergis PT Timah Tbk Tanggap Covid-19, melibatkan pelaku usaha lokal di setiap wilayah operasi. Sektor perdagangan hingga pertanian ditopang, dengan cara membeli dan memesan produk pelaku usaha lokal.

Salah satu produsen timah terbesar dunia ini pun menunjukan komitmen memberdayakan UMKM dalam berbagai aksi penananganan dan penanggulangan PT Timah Tbk Tanggap Covid-19. Ini dilakukan agar keberlangsungan pelaku usaha, khususnya ribuan mitra binaan mereka tetap menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Melibatkan UMKM dan kelompok masyarakat memproduksi 30 ribu masker kain dan 300 unit instalasi cuci tangan, diantaranya. Dengan adanya permintaan memproduksi masker dan instalasi cuci tangan tentu membuat pelaku usaha memiliki pendapatan, sehingga bisa bertahan disaat pandemi Covid-19.

Bagi pelaku usaha kuliner, anggota Holding Industri BUMN Pertambangan ini juga membeli produk mereka dalam rangkaian kegiatan PT Timah Tanggap Covid-19. Ini dilakukan ketika berbagai aksi melawan penyebaran Covid-19 terus digerakan PT Timah bersama pemangku kepentingan. Gerakan belanja di pasar tradisional juga dikembangkan ketika membuka Dapur Umum bersama intansi lain, dalam gerakan peduli Covid-19.

Belum lagi aksi Paket Sembako Covid-19, pada bulan Ramadhan lalu, puluhan ribu paket tadi dibeli dari toko kelontong dan Bumdes dilokasi pendistribusian. Belum lagi bantuan sembako dan insentif bagi masyarakat terdampak dan guru mengaji lembaga non pemerintah. Anggota Mind Id yang berkantor pusat di Pangkalpinang ini, juga membeli beras hasil panen petani lokal seperti di Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan