Molen Ungkapkan Pentingnya Sinkronisasi Antara Pemerintah Pusat dan Daerah

Molen Ungkapkan Pentingnya Sinkronisasi Antara Pemerintah Pusat dan Daerah

Pangkalpinang, Seputarbabel.com – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Aparatur Industri di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2020 melalui video conference, Senin (22/6/20)

Menurut Wali Kota, yang akrab disapa Molen, kegiatan yang secara garis besar membahas seputar industri dan aparatur industri pemerintah daerah dalam menghadapi kenormalan baru ini, menyambut positif acara yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Industri Regional II Padang.

“Kegiatan bimtek ini penting sebagai bahan pengambilan kebijakan di Pangkalpinang dan sebagai sinkronisasi persepsi antara aparatur pusat dan daerah terkait kebijakan, pengembangan dan pembinaan industri dalam tatanan pola hidup new normal.” Ujar Molen

Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin keselarasan program serta sinergi kebijakan sektor industri di tingkat pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Menurut Surya Agusman, SE, MM, Kepala Balai Diklat Industri Regional II Padang, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya menyiapkan aparatur industri agar mampu beradaptasi dengan baik dalam menghadapi era new normal atau kenormalan baru.

“Aparatur di daerah merupakan pendorong kinerja industri daerah agar produktif dan berkembang. Untuk itu, diharapkan mampu berinovasi dalam implementasi kebijakan, serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat industri di daerah,” ujar Surya

Melalui bimtek diharapkan kemampuan aparatur industri daerah dalam memahami konsep dan kebijakan ekonomi dapat meningkat.

Begitu pula dengan kemampuan analisis terkait posisi sektor industri dalam kebijakan makro dan kebijakan sektoral, evaluasi dampak kebijakan nasional maupun internasional terhadap sektor industri, serta penyusunan kebijakan dan menganalisis kebijakan publik.

Dalam bimtek tersebut
para aparatur industri daerah akan mendapat materi mengenai situasi perekonomian dan industri pada masa new normal dengan adanya pandemi Covid-19. Selanjutnya, materi mengenai kebijakan pembinaan dan pengembangan industri untuk masing-masing sektor yang dibina Kemenperin.

Kegiatan virtual ini turut diikuti oleh kepala dinas dan kepala bidang perindustrian kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, dan Kep. Bangka Belitung.

Source : Kominfo PGK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan