Uji Swab Gubernur Babel Negatif

Uji Swab Gubernur Babel Negatif

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Walau hasil Tes Rapid Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman reaktif. Hasil pengujian sampel Swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) miliknya  dipastikan negatif. Ini berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Babel.

Sekertaris GTPPC 19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan hal ini kepada wartawan. Sebelumnya swab Gubernur diambil Selasa (2/6/2020) malam dan langsung diperiksa di Labkesda Babel dengan hasil negatif COVID-19. “Tidak hanya itu, ring satu dan keluarga gubernur juga tadi malam sudah di Rapid Test dan semua hasilnya Non Reaktif,” katanya Rabu (3/6/2020) sore.

Erzaldi diambil Rapid Tes setelah berkomunikasi dengan pasien Kluster Bangladesh di Belitung. Diduga karena padatnya agenda Gubernur Babel, maka ia kelelahan saat diambil Rapid Tes. “Pak gubernur posisi rapidnya reaktif. Maka Pak Gubernur langsung diambil tes swabnya. Gubernur selama ini juga aktivitasnya padat, sehingga kelelahan dan di Rapid Test hasilnya reaktif,” terang Mikron.


Mikro juga menambahkan jika saat ini Gubernur Babel masih melakukan aktifitas seperti biasa. Hanya saja untuk komunikasi Gubernur menggunakan video conference.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan