KABAR UTAMA

Peringati Hari Lahir Pancasila, M Yusup Ajak Seluruh Masyarakat Untuk Terus Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

Belitung, seputarbabel.com – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, DPD LIRA Kabupaten Belitung. M Yusup mengajak seluruh masyarakat Belitung untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila bukan hanya sekedar jargon “teriak hidup pancasila” tapi lebih dari itu nilai-nilainya harus di amalkan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dalam situasi di tengah terpaan pandemi covid-19 saat ini, seyogyanya kita lebih mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan sesuai dengan nilai yang termakna di dalam setiap sila pancasila itu sendiri.

“Marilah kita wujudkan arti keadilan sosial itu dalam kehidupan sehari-hari.

Sudah saatnya kaum muda lintas agama dan organisasi bersatu mengawal nilai-nilai pancasila,” pintanya.

‘Saya yakin dan percaya jika nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila di amalkan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari kita tidak perlu takut menghadapi new normal.

Setelah sekian lama merasakan ketidaknyamanan karena pembatasan sosial, semua elemen masyarakat tentu lebih memilih konsekuensi pemulihan kehidupan yang berkelanjutan.

Pemulihan kehidupan berarti karyawan bisa mulai bekerja lagi, beribadah di rumah-rumah ibadah, pasar aktif lagi sebagai titik temu penjual dan pembeli, hingga peluang bagi anak dan remaja kembali ke sekolah atau kampus.

Dan atas dasar pidato Ir Soekarno tanggal 1 Juni 1945 itu juga. DPD LIRA  Kabupaten Belitung menyatakan ikrar dan sumpah setia untuk terus mengawal dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar ideologi negara yang final

Selamat Hari Lahir Pancasila

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker