Rp 11 Miliar Disalurkan PT Timah, Tanggulangi Covid 19

Rp 11 Miliar Disalurkan PT Timah, Tanggulangi Covid 19

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan jika anggota Mind Id ini berkomitmen. Dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19. Begitu pun dengan penanganan masyarakat terdampak, serta upaya menggerakan perekonomian usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Total penyaluran dana penanganan Covid-19, telah dikelurkan Rp 11 miliar.

Ia mengatakan, kemarin (11/5/2020) di ruang rapat Tanjung Pendam kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Saat menyerahkan secara simbolis kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dana Program Sinergitas PT Timah Tbk dengan Pemprov Babel Rp 1 miliar. Program Sinergitas Tanggap Covid-19 PT Timah adalah bentuk komitmen perusahaan untuk bersama melakukan penanggulangan virus dengan nama SARS-CoV-2.

Setelah penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) dan berbagai perlengkapan guna mencegah penyebaran Covid-19. Program pengadaan alat pencegah penyebaran, selain bersinergi dalam penyaluran. “Banyak yang sudah kita lakukan, sehingga sampai saat ini kami telah mengucurkan dana sebesar 11 miliar rupiah,” ungkap Riza.

Pengadaan berbagai barang tadi juga diproduksi oleh pelaku usaha lokal sekitar lokasi penyaluran. “Untuk Babel, seperti dalam membagikan 30 ribu masker melibatkan penjahit lokal dan baru saja kami lakukan pembagian sembako sebanyak 20 ribu paket dan dalam waktu dekat ini akan kembali membagikan sebanyak lima ribu paket sembako,” tambah Riza.

Sebelumnya, Erzaldi mengatakan jika PT Timah dalam pengadaan berbagai barang untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Babel. Melibatkan pelaku UMKM lokal di mana barang tersebut disalurkan. “Penyediaan penyediaan tempat cuci tangan dan masker, telah di lakukan oleh PT Timah dengan memberdayakan para UMKM dan bantuan hari ini berupa uang satu miliar rupiah,” puji Gubernur.

Terkait langkah PT Timah menggerakkan perekonomian pelaku usaha lokal tersebut. Menurut Erzaldi merupakan komitmen PT Timah, karena dampak pandemi Covid-19 berdampak jatuhnya perekonomian secara nasional. Sehingga pertumbuhan ekonomi Babel saat ini yang hanya 1,6 persen, dapat terdorong. “Pak Riza selalu mengatakan pada saya, mau bersama – sama membangkitkan ekonomi kita yang saat ini lagi terpukul akibat dampak dari Covid-19,” ungkapnya.

Gubernur pun bersyukur PT Timah terus bergandeng tangan dengan dengan semua pihak dalam penanganan Covid-19. Ia pun yakin PT Timah akan terus mendukung penanganan pandem Covid-19 hingga tuntas. “Ini sangat luar biasa, sebelum – sebelumnya PT Timah telah banyak membantu masyarakat di dalam penanganan Covid-19,” tambah Erzaldi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan