KABAR UTAMA

Belanja Paket Sembako Covid 19 Lewat BumDes PT Timah Bantu Capaian Pendapatan Desa

Seputarbabel.com, Bangka Selatan – Penyaluran paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, PT Timah Tbk tidak hanya memberikan efek bagi mereka para penerima penyaluran. Akan tetapi juga bagi petani lokal, pedagang kelontong sekitar wilayah penyaluran. Bahkan paket sembako dibeli dari Badan Usaha Milik Desa (BumDes), memberikan kontribusi terhadap capaian realisasi pendapatan Desa.

Karena sudah dipastikan, pandemi ini juga berdampak negatif bagi perekonomian. Sehingga dengan melibatkan pelaku usaha lokal dimana barang akan disalurkan, diharapkan dapat membantu perekonomian pelaku usaha tetap ‘bernafas’.

Pengurus BumDes Desa Delas, Jumadi mengatakan melalui program pembelian sembako di BumDes PT Timah bukan hanya membantu mereka yang terkena dampak Covid 19.Mengingat keuntungan BumDes akan dijadikan pendapatan Desa yang tentunya akan untuk kesejahteraan masyarakat Desa secara luas. 

“Dengan PT Timah belanja disini sudah membantu ekonomi masyarakat Desa Delas. Bukan hanya bantu (pemasukan) pemdes atau Bumdes tapi seluruh masyarakat, karena keuntungan BumDes ini akan disetor dalam bentuk PAD desa,” terang Jumadi.

Kondisi akibat dari pandemi Covid-19, dirasakan pelaku usaha yakni daya beli masyarakat sudah pasti menurun. Sehingga diperlukan stimulus untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Kepala Desa Delas, Sukarto turut menyampaikan apresiasinya bagi PT Timah. Ia berharap bantuan terus berlanjut hingga pandemi ini dinyatakan usai, tidak sedikit masyarakat yang terdampak akibat dari pandem ini.

Selain itu, PT Timah juga berbelanja di beberapa BumDes lainnya seperti di Desa Mapur. “Kami perangkat desa mengucapkan terimakasih atas bantuan. Semoga apa yang diberikan kepada masyarakat bermanfaat khususnya yang kurang mampu. Kami bukan membandingkan nilai tapi bentuk partisipasi dan kehadiran PT Timah menangani covid- 19, bagi warga kami,” papar Sukarto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker