UPT Pasar Tanggap Covid 19

UPT Pasar Tanggap Covid 19

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Ikut melakukan penangangan dan pencegahan penyebaran (tanggap) corona virus desease (Covid 19). Senin (11/5/2020), pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Pangkalpinang akan mensosialisikan protokol melawan Covid 19. Aksi Tanggap Covid 19 juga dilakukan UPT Pasar dan Satgas Smile Pangkalpinang, dengan melakukan rapid tes.

Kepala UPT Pasar Pangkalpinang Amir Laode menjelaskan, rencana penerapan protokol agar terhindar dari Covid 19 baru akan disosialisasikan. Walau pun rapat pembahasan sudah dilakukan beberapa waktu lalu. “Penerapan Protokol Covid, seperti membawa hand sanitizer, mengunakan masker dan jaga jarak, akan kita sosialisasikan Senin nanti,” jawabnya.

Berpikir Positif Hindari Covid 19

Ia pun menerangkan jika protokol terhidar dari virus dengan nama SARS-CoV-2 harus dilakukan seluruh orang yang beraktifitas di pasar. Karena itulah, guna terhindar dari penyebaran Covid 19, UPT Pasar bersama Satgas Smile meminta seluruh pedagang pasar menerapkan Protokol Covid 19. “Interaksi di pasar itukan luas, makanya masker, hand sanitizer dan jaga jarak itu wajib bagi pedagang,” sambung Amir.

UPT Pasar Pangkalpinang Lakukan Rapid Tes

Bukan hanya kepada pedagang pasar, langkah pertama UPT Pasar ikut Tanggap Covid, adalah dengan memastikan internal mereka bersih dari virus corona. Sejak Jumat (8/5/2020) pagi, secara bergantian aparatur sipil negara (ASN) dan anggota Satgas Smile dilakukan Rapid Tes. “Alhamdulillah 30 orang dari kita (UPT Pasar) dan Satgas Smile semuanya aman setelah rapid tes,” ungkap Amir.

Kepada media ini, Amir pun menghimbau kepada para pedagang dan pendistribusi barang yang didagang agar mengikuti protokol covid 19. Sehingga 3 poin standar setiap orang agar terhindar dari virus corona harus dilakukan mereka. “Begitu pulang langsung mandi dan baju diganti di kamar mandi. Barang yang rutin diawa setiap hari diletakan jauh dari jangkauan keluarga,” tambahnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan