https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Paket Sembako Covid-19 PT Timah, Tidak Hanya Ringankan Beban Penerima Bantuan

Seputarbabel.com, Belitung Timur – Dalam penyaluran ribuan Paket Sembako Covid-19 PT Timah Tbk, di wilayah produksi. PT Timah membeli berbagai barang yang akan disalurkan dari pelaku usaha lokal. Ini bertujuan agar, program yang mereka lakukan, tidak hanya berefek pada satu kelompok saja. Namun juga berdampak pada pelaku usaha lokal, seperti toko kelontok.

Kepala Bidang Komunikasi PT Timah Tbk Anggi Siahaan, mengatakan paket sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak ini, dibeli dari toko kelontong di daerah pembagian. Itu sebagai upaya menggerakkan dan memberdayakan ekonomi kerakyatan. “Dengan membeli dari pedagang kelontong ini, PT Timah telah memberdayaan perekonomian masyarakat. Agar para pedagang yang terkena dampak pandemi covid-19 ini juga terbantu,” paparnya.

Pemilik toko kelontongan di wilayah Belitung Timur mengaku senang dan terbantu karena PT Timah berbelanja sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di tokonya. “Saat wabah corona ini pembeli kurang, Alhamdulillah PT Timah berbelanja di toko kami,” ungkapnya.

Penerima paket sembako di Desa Pelepak Putih, Kecamatan Sijuk sangat bersyukur dibantu PT Timah. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan kepada masyarakat. “Terima kasih atas kepedulian di desa kami Pelepak Putih,” katanya.

Sedang Kepala Desa Mekar Jaya, Samsudin memberikan apresiasi kepada PT Timah telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat di desa itu. “Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan itu bisa meringankan beban ekonomi masyarakat terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan. “Ini sangat berarti bagi kami karena memang rata-rata mata pekerjaan masyarakat desa kami dii sektor non formal sehingga masyarakat kami banyak yang terdampak,” ungkap Samsudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *