Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Kini Jadi Komitmen Tanggap Covid 19 PT Timah

Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Kini Jadi Komitmen Tanggap Covid 19 PT Timah

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Sebagai perusahaan negara, PT Timah Tbk sejak awal pandemi corona virus desease (Covid19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Sudah berkomitmen dalam penanganan dan pencegahan virus dengan nama SARS-CoV-2 ini. Bantuan 20 ribu Paket Sembako Covid 19 PT Timah dan ratusan bantuan bagi guru mengaji lembaga non pemerintah dilakukan.

20 ribu paket sembako untuk masyarakat terkena dampak pandemi virus corona, sebanyak 16.700 paket disalurkan ke 7 Kabupaten/Kota di Babel. Aksi Tanggap Covid19 PT Timah, mendistribusikan lewat kerja sama dengan kelurahan dan desa. Bertujuan agar disalurkan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan program bantuan lainnya.

Ketua PWNU Memuji PT Timah

Mengingat situasi pandemi Covid 19 juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, maka program CSR PT Timah dalam penanganannya. Melibatkan para pelaku usaha lokal di tiap daerah yang akan disalurkan, bukan hanya produksi barang dalam melakukan pencegahan. Seperti produksi masker dan instalasi pencuci tangan yang disalurkan ke seluruh kelurahan di wilayah produksi.

Guru Ngaji Dapat Bantuan PT Timah

Pedagang toko kelontongan, Pipit mengatakan sejak pandemi corona, omsetnya mengalami penurunan hingga diatas angka 50 persen. Dengan PT Timah belanja paket sembako tadi di toko kelontongnya, tentu sangat membantu. “Senenglah PT Timah belanja disini, apalagi kan sekarang ini sepi sekali kita jadi terbantu. Semenjak corona ini, orang yang belanja baru jam 1 – 2 siang, dan sedikit sekali,” ungkapnya.

Paket Sembako Covid19 PT Timah

Menurut Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan, PT Timah tidak bisa sendiri menghadapi pandemi ini. Sehingga sinergi harus dilakukan dalam memutus mata rantai penyebarannya. Begitu juga membantu masyarakat terdampak akibat virus Corona. “Mari kita bersama saling bergandeng tangan saling membantu sesama. Ini perlu sinergi kita bersama dan PT Timah sudah memulainya,” jelasnya.

Selain membantu, menggerakkan pelaku usaha juga harus dilakukan, agar perekonomian tetap bergerak. Ia pun menyampaikan jika badai ini pasti berlalu, asalkan disiplin menjalankan protokol penanganan Covid 19. “Karena memang ini tanggungjawab kita bersama. PT Timah adalah bagian dari masyarakat dan berkomitmen membantu mencegah dan menangani pandemi ini,” ungkap Anggi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan