Ketua PWNU Babel Memuji PT Timah, Ikut Berkontribusi Dalam Penanganan Covid 19 Babel

Ketua PWNU Babel Memuji PT Timah, Ikut Berkontribusi Dalam Penanganan Covid 19 Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Kerja nyata PT Timah Tbk dalam penangganan pandemi corona virus desease (covid-19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diapresiasi karena dapat dirasakan langsung. Salah satunya program bantuan uang tunai dan sembako bagi guru mengaji di Lembaga Non Pemerintah. Ini langsung mendapat pujian dari Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Babel KH A Ja’far Shidiq.

Dari dataya sedikitnya ada 301 guru mengaji yang mendapat bantuan berupa uang tunai dan sembako, yakni pengajar di madrasah diniyah. Akibat dari pamdemi yang disebabkan virus degan nama SARS-CoV-2 ini, para guru mengaji tadi tidak mendapat penghasilan rutinnya, karena kelas diliburkan.

“Apa yang dilakukan PT Timah hari ini dengan membantu guru mengaji non lembaga pemerintah ini sudah sangat tepat dan langkah yang luar biasa. Mereka ini guru mengaji yang mengajar di madrasah diniyah, kalau mereka libur mengajar ya tidak ada gaji,” jelas Ja’far, Senin (4/5/2020) kemarin di Pondok Pesantren Hidayatussalikin.

Diceritakan Ja’far, kondisi guru mengaji memang sehat, akan tetapi kondisi perekonomian mereka tidak seperti biasa. Karena hilangnya pedapatan rutin, makanya para pengajar ilmu agama bagi masyarakat ini juga harus diperhatikan. “Saya apresiasi kepada PT Timah dan ini tentu sangat membantu karena kita mengalami hal yang sama. Perhartian kepada guru ngaji juga perlu,” harapnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan, berharap bantuan ini walau sedikit bisa membantu para guru mengaji. Sehingga dapat mengurangi beban ekonomi saat beribadah ramadhan tahun ini. Selain itu mereka juga mendistribusikan 20 ribu paket sembako bagi masyarakat terdampak di sekitar wilayah operasi.

“PT Timah berkomitmen untuk membantu mencegah dan menangani termasuk menyalurkan bantuan paket sembako dan uang santunan bagi guru mengaji ini. Agar dapat memutus mata rantai penyebarannya, mari kita bersama saling bergandeng tangan saling membantu sesama,” papar Anggi.

PT Timah juga ikut mendorong pergerakan ekonomi pelaku usaha lokal ditiap program terkait Covid 19 sejak awal program. Program Sinergitas PT Timah Tbk terkait covid 19 sudah dilakukan CSR PT Timah Tbk tejak sejak penangahan hingga pencegahan penyebaran. Ini dikarenakan Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani sangat konsentrasi dan memberi atensi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan