Berbagai Kerja Kongkrit Sinergitas PT Timah Dalam Solidaritas Lawan Covid 19

Berbagai Kerja Kongkrit Sinergitas PT Timah Dalam Solidaritas Lawan Covid 19

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Berkontribusi lewat kerja kongkrit program Sinergitas PT Timah Tbk dalam penanganan corona virus desease (covid-19). Berbagai aksi solidaritas melawan virus dengan nama SARS-CoV-2 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi komitmen anggota Mind Id ini.

Aksi penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona, PT Timah melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal. Dengan cara melibatkan pelaku usaha di wilayah operasi yang menjadi lokasi pendistribusian bantuan. Seperti produksi masker yang selain melibatkan pengerajin mitra binaan juga warga binaan LP Perempuan Pangkalpinang.

Instalasi pencuci tangan dengan logo PT Timah yang saat ini kerab kita temui di kantor pelayanan masyarakat, kesehatan dan fasilitas umum. Diproduksi pengerajin lokal di tiap wilayah produksi, sehingga dapat membantu mengurangi pendapatan mereka yang turun. Karena akibat pandemi Covid 19, bukan hanya dari sisi kesehatan yang terganggu namun berpengaruh terhadap perekonomian.

Begitu juga ketika program 20 ribu Paket Sembako Covid 19 PT Timah buat warga terdampak. Dibeli dari toko kelontong  tiap kelurahan, dimana akan dibagikan. Memang selain itu di Babel, PT  Timah juga menyalurkan bantuan kepada guru mengaji lembaga non pemerintah. Sembako dan uang tunai diberikan, karena guru mengaji tadi kehilangan penghasilan rutin akibat pandemi covid.

Kepada Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, upaya bersinergi untuk bersama menghadapi pandemi covid ini telah mereka upayakan. “PT Timah sebebagai bagian dari masyarakat berkomitmen membantu mencegah dan menangani pandemi ini. Mari kita bergandeng tangan bersinergi menghadapi pademi covid 19 ini,” ajaknya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan