Pulau Bangka Dilanda Gempa

Pulau Bangka Dilanda Gempa

Seputarbabel.com, Bangka – Getaran bumi dirasakan sedikit masyarakat di wilayah Kecamatan Riau Silip, Senin (4/5/2020) kemarin, pukul 04.00 WIB. Dipastikan adalah gempa bumi walau pun dengan kekuatan lemah dan dangkal. Dari sensor Geofisika Padang Panjang gempa terjadi di 28 kilometer tenggara Bangka Barat.

Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Pangkalpinang, Kurniaji membenarkan jika gempa di Riau Silip merupakan daerah terdampak. Karena gempa terditeksi oleh sensor gempa bumi Geofisika Padang Panjang, berada di wilayah Bangka Barat. “Getaran yang terjadi memang benar gempa bumi,” katanya.

Gempa berkekuatan 1,11 skala richter dengan kedalaman 10 kilometer, terjadi tepa pukul 03:48:33 WIB, Lokasi 2.04°LS,105.66 BT. Gempa cenderung lemah sehingga hampir tidak terasa, sehingga tidak memiliki dampak kerusakan. “Gempanya tidak terjadi di Riau Silip tapi dampaknya dirasakan sampai ke Riau Silip,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan agar masyarakat tetap update selalu informasi cuaca dan gempa melalui sumber – sumber informasi resmi seperti BMKG dan PVMBG. Akun sosial media yang dikelola BMKM dan PVMBG saat ini mudah diakses secara luas. Informasi akurat dan terpercaya hanya dapat anda dapatkan melalui BMKG baik Nasional maupun UPT BMKG di tiap wilayah berdomisili.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan