KABAR UTAMA

PT Timah Salurkan 20 Ribu Paket Sembako Covid-19 Buat Masyarakat Terdampak

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pandemi corona virus desease (Covid-19) membuat ekonomi masyarakat melemah, PT Timah Tbk pun menyalurkan 20 ribu paket keperluan bahan pokok. Bertujuan mengurangi beban masyarakat kurang kurang mampu dan mereka yang terkena dampak dari covid 19. Paket Sembako Covid 19 PT Timah, disalurkan di seluruh wilayah operasi.

Paket Sembako Covid-19 PT Timah ini juga berupaya mendorong bergeraknya perekonomian yang melambat akibat situasi pandemi. Sehingga pembelian sembako melalui program CSR PT Timah ini dilakukan lewat toko kelontong di tiap wilayah. “Totalnya ada 20 ribu paket kita sebar ke seluruh wilayah operasional,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Tujuan pembelian sembako dari toko kelontong ditiap daerah pendistribusian, menurut Anggi agar tetap menggerakkan ekonomi masyarakat yakni pedagang kecil. “Paket sembakonya kita beli dari pedagang sekitar di mana lokasi kelurahan atau desa, sehingga hanya masyarakat terdampak tapi pedagang kecil juga dapat merasakan manfaat,” jelasnya.

Agar penyaluran tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan program bantuan pemerintah. CSR PT Timah bekerjasama dengan pihak Kelurahan/Desa di mana paket disalurkan. Tujuannya agar bantuan dapat dirasakan masyarakat lebih meluas. “Untuk penerima kita kerjasama dengan kelurahan, siapa yang membutuhkan dan betul – betul harus dibantu,” pinta Anggi.

PT Timah melalui program pembagian sembako ini memanga dilakukan dengan cara bersinergi dengan pemerintah daerah. Anggi pun memastikan jika PT Timah akan terus bersinergi dengan semua stakeholder dalam penanganan covid 19. “Sejalan dengan budaya kerja, kita sinergi bersama pemerintah. Itulah mengapa kita minta penerima memang mereka yang belum dapat bantuan,” tambahnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker