Dinsos Babel Salurkan Paket Sembako Buat ODP Dan PDP

Dinsos Babel Salurkan Paket Sembako Buat ODP Dan PDP

Seputarbabel.com, Bangka – Kecamatan Belinyu menerima penyaluran sembako dari Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (4/5/2020) sore. Penyerahan diterima Camat Belinyu Syarli Nopriansyah di di posko Gugus Tugas Penanggulangan Penanganan dan Pencegahan Corona Virus Desease (Covid 19) Belinyu.

34 paket sembako akan disalurkan bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah di ujung Utara Pulang Bangka (Belinyu, red). Angka tersebut berdasarkan data jumlah ODP dan PDP pada bulan April 2020, berdasarkan rekapan data Gugus Tugas Covid Babel.

Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Fakir Miskin Pedesaan Dinas Sosial, Pemerintah Provinsi (Pemprov), Syawaludin bantu tersebut berasal dari anggaran belanja daerah Babel. Bantuan sendiri akan disalurkan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka secara bertahap. “Utuk seluruh Kecamatan termasuk Kabupaten Bangka, hari ini kita salurkan di Pemali, Sungailiat, Riau Silip dan Belinyu,” jelasnya kemarin.

Kepala Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kecamatan Belinyu, Syarli Nopriansyah mangatakan mereka akan menyalurkan paket sembako kepada ODP dan PDP di wilayah yang ia pimpin itu. Dengan begitu, diharapkan selama masa karantina mandiri penemuhan kebutuhan harian mereka dapat terpenuhi. diterima oleh pihaknya ditujukan kepada ODP dan PDP di Kecamatan Belinyu.

Isi dari paketat tersebut adalah sekarung beras, telur ayam, telur bebek (asin), ikan asin, lada bubuk, terasi, kerupuk mentah, kecap manis, kecap asin, gula pasir, susu dan minyak goreng. Seperti diketahui sebelumnya para donatur dari mulai yayasan, pengusaha, serikat pekerja, organisasi massa hingga pengurus lokasi pertambangan juga memberikan bantuan paket sembako yang berbeda. (0kt)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan