16.700 Paket Sembako Covid 19 PT Timah Disalurkan Buat Masyarakat Babel Terdampak Akibat Pandemi Virus Corona

16.700 Paket Sembako Covid 19 PT Timah Disalurkan Buat Masyarakat Babel Terdampak Akibat Pandemi Virus Corona

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pemberian paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi corona virus desease (covid-19) dari PT Timah Tbk bekerjasama dengan pihak kelurahan dan desa. 20 ribu Paket Sembako Covid 19 PT Timah Tbk disalurkan ke seluruh wilayah operasi perusahaan. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapat kuota 16.700 paket dengan jumlah beragam buat 7 Kabupaten/Kota.

Berikut jumlah penyaluran tiap wilayah operasi, 2400 paket di Pangkalpinang, 4775 paket di Kabupaten Bangka, 3550 di Bangka Barat, 1825 di Bangka Selatan, 1350 di Bangka Tengah, 1215 di Belitung dan 1585 di Belitung Timur. Sisanya, 2900 paket untuk Provinsi Kepulauan Riau dan Riau, terakhir 400 paket di wilayah Jakarta. Paket tersebut merupakan dari Divisi CSR PT Timah Tbk, selain berbagai penyaluran yang telah dilakukan dalam program Sinergitas PT Timah Tanggap Covid 19.

Kepala Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan, mengatakan dengan pemerian paket sembako diharap masyarakat bisa berkurang ketegangan berpikir. Sehingga bisa lebih tenang dalam menjalankan berbagai ibadah ramadhan disaat pandemi yang disebabkan virus dengan nama SARS-CoV-2. “Bahan pokok pangan yang dibagikan dalam paket sembako ini dibeli dari toko kelontong di masing-masing wilayah pembagian,” jelasnya.

20 Ribu Paket Sembako Covid 19

PT Timah sebagai perusahaan negara, sejak awal memang berkomitmen dalam upaya pencegahan hingga penanganan pandemi covid 19. Setelah sebelumnya, PT Timah menyalurkan bantuan puluhan ribu masker kain dan handsanitizer, ratusan instalasi cuci tangan ke berbagai fasilitas umum dan berbagai bantuan lainnya. “Ini (penanggulangan) perlu sinergi kita bersama dan PT Timah sudah memulainya,” tutup Anggi.

Ia pun berpesan pandemi ini harus dihadapi dengan penuh kehati – hatian dengan kerja sama semua pihak. Karena pandemi corona juga berdampak bagi perekonomian. Disampaikannya, badai ini pasti berlalu asal disiplin jalankan protokol penanganan Covid-19. “Sembako ini kebutuhan pokok masyarakat, melihat situasi sekarang kian sulit jangan sampai ada masyarakat kita yang kelaparan,” harapnya.

Pendistribusian penerima bantuan paket sembako, PT Timah bekerjasama dengan kelurahan dan aparatur desa. Agar bantuan dapat disalurkan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan program bantuan lainnya. PT Timah bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona. “Perlu kita sadari karena pandemi ini kan berdampak bagi banyak orang,” ujar Anggi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan