Pasien Positif Corona Babel Bertambah, 20 Orang! Tertular Virus SARS-CoV-2 Dari Bos

Pasien Positif Corona Babel Bertambah, 20 Orang! Tertular Virus SARS-CoV-2 Dari Bos

Seputarbabel.com, Bangka – Data terakhir Gugus Tugas Corona virus desease (covid-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berjumlah terkonfirmasi 20 orang. Pasien positif Babel bertambah menjadi 15 orang, 1 meninggal dan 4 sembuh. Pasien bertambah dari warga Merawang usia 31 tahun, tertular virus dengan nama SARS-CoV-2 tersebut dari bosnya yang lebih dahulu terkonfirmasi.

Penjemputan terhadap warga Merawan ini dilakukan petugas Minggu (3/5/2020) setelah hasil swab positif covid-19. Ia adalah anak buah dari pasangan suami istri warga Pangkalbalam terkonfirmasi covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, pasangan suami istri tersebut punya usaha peternakan ayam di Merawan.

Ia memastikan warga ini tidak terkait dari cluster jamaah dari Gowa. Kini teman sekamar warga tadi bersama seluruh pekerja juga ikut dibawa untuk dilakukan pemeriksaan intensif. “Jadi si BSN ini anak buah dari suami isteri yang positif di Pangkalbalam itu. Suaminya itu ada usaha di Merawang. Anak buahnya ini ikut terjangkit,” jelas Boy.

Hasil swab positif pasien diketahui dari laporan laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Palembang. Saat warga tadi sudah dikarantina di Badan Diklat Babel. “Sampel swab tes nya, bersangkutan positif. Langsung kita ambil tindakan penjemputan untuk karantina. Positif dari laporan Labkesda Palembang,” tambah Boy.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan